Jumat,30 Okt 2015 11:20 WIB

Penulis: Wayang

Melihat Langsung Mazda KOERU Penerus Kelas SUV

Foto: F. Yosi

Melihat Langsung Mazda KOERU Penerus Kelas SUV



Tokyo - Saat diperkenalkan pertama kali pada event Frankfurt Motor Show pada awal tahun ini, OTOMOTIFNET melihat langsung sosok mobil cantik nan seksi ini di Tokyo Motor Show 2015. Yess, nama Mazda Koeru menempel di depan mobil yang artinya dalam bahasa Jepang, "melebihi ekspetasi"

Melihat langsung sosoknya yang gagah, Koeru dibalut pelek berukuran 21 inci dan desain spion yang sporty. Nah.. sepertinya Mazda ingin memberikan sesuatu yang lebih untuk sebuah konsep SUV. Crossover sepertinya yang paling pas buat sosok Koeru ini.



Bila menilik dari dimensi yang dimiliki Koeru (4.600 x 1.900 x 1.500 mm), ia berada diantara CX-3 dan CX-5. Konsep crossover yang disandangnya membuat ruang kepala menjadi lebih sempit ketimbang CX-5 yang murni SUV. Tapi dalam hal kelegaan kabin, Koeru masih lebih lega dari CX-3 namun memiliki ruang penyimpanan di belakang yang lebih kecil dari CX-5.



Tampak depan lampu khas mazda sangat kental, dipercantik dengan list krom diatas lampu dan di bawah grill. Krom juga mengihiasi samping sampai bodi belakang konbinasi warna merah khas Mazda sangat pas.



Saat dikonfirmasi soal nama apakah masih menggunakan Koeru atau Mazda CX-4? "Kami belom memikirkan soal nama apakah ini CX-4. Koeru meruapakan sebuah mobil konsep yabg kami buat, kita lihat nanti", ungkap Kiyoshi Fujiwara, Managing Executive Officer Mazda Motor Corp. (MC). (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top