Sabtu,31 Okt 2015 11:51 WIB

Penulis: Wayang

Meluncur Awal Tahun Depan, Pajero Sport Anyar Bisa Lebih Murah

Foto:

Meluncur Awal Tahun Depan, Pajero Sport Anyar Bisa Lebih Murah



Tokyo - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tentu sangat menantikan kehadiran model terbaru dari SUV andalannya, All New Pajero Sport. Rencananya akan mulai diluncurkan awal tahun depan dan bisa lebih murah harganya.

"Kita rencanakan peluncuran kuartal pertama tahun depan, tapi sementara masih impor dari Thailand sampai nanti pabrik baru di Karawang siap produksi lokal Pajero Sport," jelas Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Department KTB di Tokyo.

Sementara soal harga jualnya memang sama sekali belum bisa diungkapkan, hanya saja dengan sejumlah ubahan pada tampang, mesin sampai fitur-fiturnya, bisa dipastikan All mew Pajero Sport bakal ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dari yang dipasarkan saat ini.
Namun, saat setahun setelah peluncuran di Tanah Air, tepatnya di tahun 2017 harga All New Pajero Sport kemungkinan bisa lebih murah. Kenapa? Karena di tahun 2017 pabrik untuk memproduksi lokal All New Pajero Sport sudah siap beroperasi.

"Belum tau soal harga bakal berbeda atau tidak antara yang CBU dengan yang CKD. Mustinya sih bisa lebih murah kalau diproduksi lokal dan secara volume juga lebih besar, tapi kita sama sekali belum putuskan," tambah Intan.

All New Pajero Sport sendiri, seperti yang sudah diluncurkan di Thailand, punya sejumlah ubahan tak hanya pada tampang, tapi sudah tersemat berbagai fitur canggih terbaru. Namun masih diungkapkan Intan, bakal ada beberapa penyesuaian fitur saat nantinya hadir di Indonesia.

"Ada beberapa fitur yang tidak akan terdapat untuk pasar Indonesia, dengan berbagai pertimbangan agar tetap sesuai dengan kebutuhan di Indonesia," tutup Intan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top