Kamis,29 Okt 2015 08:02 WIB

Penulis: Wayang

Membayangkan Sosok Low MPV Mitsubishi

Foto: Patar

Membayangkan Sosok Low MPV Mitsubishi



Tokyo - Low MPV Mitsubishi yang masih misterius ini sosoknya masih misteri. Bahkan saat OTOMOTIFNET diajak berkunjung langsung ke kantor pusat Mitsubishi Motors di Tokyo, Jepang, tidak boleh ada kamera yang menjepret materi presentasinya.

Nah, memang disebutkan kalau low MPV terbaru dari Mitsubishi ini bakal mengusung konsep desain yang benar-benar baru. Sialnya, pada materi yang dipresentasikan tersebut sosok low MPV ini masih di blur gambarnya.

Namun enggak menghalangi OTOMOTIFNET untuk membayangkan bakal seperti apa sosoknya nanti. Toh, kisi-kisi konsep desainnya sudah dijabarkan langsung Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager Design Office MMC.

"Ini new MPV untuk Indonesia, yang sangat unik. Keluarga sangat penting dan kami paham apa kebutuhan mereka. Sebuah desain yang benar-benar baru tanpa mengadopsi model sebelumnya," ungkap Kunimoto.

Lalu bagaimana sosoknya sih? Dari penjabaran presentasi Kunimoto soal konsep desain terbaru Mitsubishi secara general yang mengusung konsep 'Dynamic Shield' pada Outlander Concept-S, Concept-XR PHEV II, dan mobil produksi massal New Outlander dan New Pajero Sport, maka kemungkinan low MPV menggunakan wajah yang mirip-mirip.



Dari foto blur konsep low MPV tersebut, masih terlihat wajah beraksen huruf X yang mengesankan ketangguhan dan performa, dengan desain serba melancip yang agresif, dipertegas dengan desain lampu yang tajam. Aliran udara besar namun sebagai mobil keluarga, maka diprediksi nuansa elegan melalui permainan aksen krom bakal disodorkan.

Sementara bagian belakang, meskipun sama sekali belum terlihat wujudnya, diprediksi akan mengusung konsep sporty dari desain crossover Mitsubishi semisal Outlander Sport, atap melandai kebelakang, dengan gaya desain yang tidak 'boxy' agar tidak monoton.
"Kesulitan mendesain mobil keluarga untuk Indonesia? Sama saja dengan seluruh dunia, harus memperhatikan karakteristik kendaraan, juga tren dan kedepannya harus konsisten agar menjadi ikonik. Memang setiap negara kebutuhannya pasti berbeda. Untuk Indonesia, desain tetap mengikuti global, tapi bagian lain bisa improvisasi," beber Kunimoto.

Nah sudah tergambar bagaimana sosok low MPV terbaru Mitsubishi (mobil.otomotifnet.com)


EDITOR

fendi

Top