Selasa,1 Maret 2016 13:00 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Menanti Datsun 'Kotaan' Pakai Transmisi Matik

Foto: Ipunk

Datsun akan rilis versi matik. Kira-kira berapa harganya?

Jakarta- Penggemar Datsun di Indonesia boleh senang hati karena APM Datsun Indonesia saat ini tengah menyiapkan model terbaru dengan transmisi otomatis.

Hal ini dilakukan oleh merek di bawah Nissan Motor Indonesia (NMI) ini untuk mengekspansi pasar yang lebih luas di kota besar.

"Tunggu ya, matik tinggal tunggu waktu saja," ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia  di sela-sela Awarding Night Datsun Rising Challenge 2, di Theater Salihara, Jaksel (26/2).

Indri mengungkapkan, Datsun transmisi otomatis ini karena pihaknya melihat ada potensi pasar yang cukup besar di segmen tersebut.

Setidaknya, dengan pilihan transmisi otomatis ini bisa memperluas jangkauan penjualan Datsun ke kota besar yang konsumennya cenderung menginginkan kendaraan yang lebih nyaman saat digunakan membelah kepadatan lalu lintas.

"Memang ada pasarnya. Sebenarnya kita menyadari Datsun sendiri belum menggapai pasar-pasar seperti di kota besar, jadi memang kita lebih kuat di derah," tambahnya.

Dan sepertinya transmisi matik akan disematkan di semua model.

"Ya, maunya kita sematkan transmisi matik dua-duanya (Datsun Go dan Go+ Panca). Kalau bisa kita memberikan pilihan lebih banyak ke konsumen," pungkasnya.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top