Kamis,24 Maret 2016 18:35 WIB

Penulis: Otomotifnet

Proyek Esemka

Mengenai Pabrik Esemka Jonggol dan Boyolali Satu Nama Beda pemilik

Halaman 1 dari 2

Foto: Dokumentasi

Mengenai Pabrik Jonggol dan Boyolali Satu Nama Beda pemilik

Jakarta - Kenapa ada dua lokasi Pabrik Mobil Esemka?. Hosea enggan bicara pabrik di Jateng, seperti di luar domainnya. Termasuk apakah akan membuat mobil yang sama.

Ia hanya semangat bicara pabrik di River Green Industrial Complex, Jonggol. Maklum, tanah seluar 40 hektar ini miliknya dengan izin sebagai lokasi industri.

Lokasi ini menjadi tempat bersemayamnya produk-produk Geely dari seri Mk dan juga LC. Di sini ada fasilitas perakitan Geely setelah tak lagi menggunakan fasilitas di Gaya Motor, Sunter.

Pabrik ini tak tergantung kepada pabrik di Boyolali. “Lokasi awalnya 33 hektar, tapi kita sudah siapkan untuk Esemka dan membesar jadi 40 hektar,” terang Hosea.

Pemilihan lokasi di River Green ini untuk memudahkan logistik dan lainnya. Sebab izin dan lainnya sudah tersedia dengan baik. Bahkan untuk mencapai pelabuhan yang nantinya jadi jalur distribusi Esemka ke berbagai daerah cukup dekat.

Dalam konsepnya, di lokasi tersebut akan juga terdapat beberapa vendor atau pemasok untuk mensuplai komponen yang akan dipakai.

Halaman 1 2

EDITOR

Pilot

Top