Rabu,17 Feb 2016 17:35 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Mengilap dan Tahan Gores dengan Glass Coating

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Glass coating di OTOMOTIF No.41/XXV 18 Februari 2016

Jakarta- Bodi baret, tergores, bahkan penyok mungkin sudah jadi pemandangan umum mobil-mobil di kota besar seperti Jakarta. Maklum, populasi kendaraan superpadat membuat gesekan antar kendaraan jadi hal biasa.

Nah, solusipun ditawarkan untuk mencegah baret menghiasi bodi mobil. Salah satunya penggunaan glass coating.

Apa sih glass coating? Ini berbeda dari paint protection atau pelindung cat biasa. Glass coating merupakan hasil dari teknologi Nano yang akan terbentuk secara permanen pada permukaan cat mobil.

Biasanya, glass coating digunakan untuk mobil-mobil mewah. Tapi, seiring berkembangnya waktu dengan semakin dibutuhkannya pelindung cat untuk mobil, ada agen pemegang merek (APM), yaitu Suzuki yang menawarkan layanan tersebut.

“Dibandingkan dengan yang konvensional seperti wax dan body coat biasa, ultra glass coating Suzuki merupakan body coating yang akan membantu dan melindungi warna pada bodi mobil dari panas, sinar ultraviolet, serpihan besi, debu, kotoran hewan, serpihan aspal dan lainnya dalam jangka waktu yang lebih lama,” papar Suprayetno Network and Development Group Head SIS, Selasa (16/2).

Lalu, mau tahu bagaimana proses penggunaan glass coating ini, biayanya, APM mana saja yang sudah menawarkan layanan ini, dan di mana bisa didapatkan layanan glass coating ini. Yuk, simak selengkapnya di Tabloid OTOMOTIF, edisi 41, XXV 18-24 Februari 2016.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top