Senin,9 Nov 2015 13:40 WIB

Penulis: Wayang

Menikmati Mainan Lumpur di National Gathering Double Cabin Indonesia

Foto: Iday

Menikmati Mainan Lumpur di National Gathering Double Cabin Indonesia



Bogor - Sebuah pesan singkat OTOMOTIFNET terima dari Momon S Maderoni. Ia tak lain off-roader yang juga instruktur safety driving untuk pertambangan. Isinya ajakan menjajal All New Mitsubishi Triton yang menjadi bagian dari acara National Gathering Double Cabin Indonesia (Dcab ID) di Taman Budaya, Sentul City, Bogor, Jawa Barat (6-8/11).

Saat hadir (7/11), lokasi baru saja diguyur hujan. Pas untuk menikmati double cabin baru milik PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang sudah dibekali ban MT ini. Namun tak mudah mengendalikan ‘truk’ ringan ini di trek tanah yang berubah jadi adonan lumpur pekat.

Jika tak pandai membuka gas, mobil tak akan bergerak meski roda hanya tertahan gundukan tanah kecil.  “Butuh timing untuk bisa maju,” terang Momon. “Coba masukkan gigi dua dan gas cukup 2.000 rpm,” saran Momon.

Benar saja, mobil meluncur perlahan tanpa hambatan. Setelah lolos dari lapangan berlumpur, dilanjut melibas jalur yang disediakan panitia. Termasuk tanjakan setinggi kap mesin juga turunan curam setinggi kurang lebih lima meter. Momon pun mengambil alih kemudi untuk memperagakan menanjak dalam posisi mundur. Luar biasa.

Sementara itu, National Gathering Double Cabin Indonesia ini diikuti 130 peserta dari seluruh Indonesia. Sebanyak 50 peserta di antaranya dari Jakarta. “Acaranya ada fun off-road (di lokasi berbeda, Hambalang) yang diperkirakan jam 1 siang sudah selesai. Tapi sempat stuck, sampai sekarang (pukul 4 sore) baru selesai. Selain itu ada musik dan simulasi penanganan kendaraan yang mengalami kecelakaan oleh Basarnas,” terang Dipa Demosta, ketua panitia.

Acara ini sendiri mendapat dukungan banyak pihak. Bukan hanya dari pebisnis spare part dan aksesori melainkan juga dari APM. Sebut saja Mitsubishi dan Nissan juga GT Radial termasuk Kompas TV.  (otomotifnet.com)



EDITOR

fendi

Top