Jumat,10 Juni 2016 16:00 WIB

Penulis: Haryadi Hidayat

Ngabuburit Ala Klub

Mercedes-Benz Owner Community Sediakan Menu Buka Puasa Sebulan Penuh

Foto: Gombak

Mercedes-Benz Owner Community Indonesia, rajin berbagi

Solo-Kepedulian dan menebarkan kebaikan terhadap sesama nampaknya selalu dilakukan oleh Mercedes-Benz Owners Community (MOC) Indonesia.

Di bulan ramadhan ini, gerakan sosial MOC ditebarkan lagi.

Dengan tema MOC Peduli dan MOC Berbagi, mereka bekerja sama dengan Satlantas Polresta Surakarta menyajikan menu gratis buka puasa (8/6).

Kegiatan tersebut dilakukan menjelang waktu buka puasa. Lokasinya strategis di depan Satlantas Polresta Surakarta, jalan Slamet Riyadi Solo.

Sasarannya pengayuh becak, kaum duafa, yang kebetulan mengetahui kegiatan mereka.

“Kami menyiapkan 200 sampai 300-an menu nasi kotak buat mereka. Kegiatan ini sudah kami mulai pada awal bulan ramadhan. Yakni Senin (6/6) dan akan digelar terus setiap hari selama bulan ramadhan,” Heru S. Notonegoro, Presiden MOC.

Pria yang seorang lawyer ini mengungkapkan, soal teknis menyiapkan menu berbuka puasa dilakukan bergiliran oleh tiap member MOC.

Mereview ke belakang, di April lalu, MOC Indonesia membagi paket sembako yang kepada supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas), tukang becak, parkir, sampai pembersih jalan. 

Lanjut pada pertengahan Mei, gerakan peduli menambal jalan berlubang pada satu titik ruas jalan di Solo, dilakukan oleh komunitas yang membernya mencapai 76 orang ini.

Alasan kegiatan begitu karena mereka sadar bahwa mereka adalah pengguna jalan juga.

“Sederhana saja mereka yang punya Mercedes-Benz biasanya rezekinya cukup. Pada saat mereka cukup, ada peluang untuk menebar kepedulian dan berbagi. Nah kalau kami menyasar supeltas, pembersih jalan dan mencoba menambal jalan, simpel saja karena kami pengguna jalan juga,” papar Heru.

Salut!

 

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top