Minggu,23 Agust 2015 12:30 WIB

Penulis: bagja otomobil

Merinding Lihat Langsung Mobil Batman dari Dekat di IIMS 2015

Foto: Bagja

Merinding Lihat Langsung Mobil Batman dari Dekat di IIMS 2015


Jakarta - Canggih dan misterius, dan seketika langsung bikin merinding begitu pertama kali OTOMOTIFNET melihat langsung sosok mobil Batman, yang selama ini cuma bisa dilihat di film. Terpajang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Dari sekian banyak model dari mobil-mobil yang digunakan Batman, yang satu ini bisa dibilang sebuah masterpiece. Batmobile yang satu ini muncul tahun 1989 pada film Batman dan tahun 1992 pada film Batman Return.

Laburan warna hitam yang sudah menjadi ciri khas Batman membuat kesan misterius pada mobil ini mengental. Desainnya yang mirip pesawat ruang angkasa, serba tajam dengan ruang kokpit single seater, plus spoiler belakang yang dibuat seperti sayap Batman, membuat mobil ini sangat futuristik di eranya saat itu.

"Ini hanya replika, tapi kita datangkan langsung dari Amerika. Kalau yang aslinya tidak mungkin bisa, karena pasti disimpan di museum khusus,” ujar Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Mobil ini bisa dipanggil menuju sang pemilik hanya dengan menggunakan remote, dan menggunakan Jet Turbine sebagai sumber penggerak. Mesin tersebut harus meminum gasoline paraffin mixture high octane, untuk menyemburkan torsi 1.750 lb-ft. Dan sanggup berlari sampai 530 kpj.

Teknologi Self Diagnostic System dan voice command operation sudah tersemat. Sedangkan persenjataannya, pada kedua sisi mobil terdapat peluncur peluru, misil dan bom dispenser.

Ada sebuah 'kaki' dikolong bodi mobil yang bisa melontarkan Batmobile dan berputar 180 derajat. Dibelakang, ada dispenser oli dan tabung asap. Senjata otomatis, dan juga mode menghancurkan diri sendiri juga sudah terdapat pada Batmobile ini.

Makin penasaran? Sambangi langsung IIMS 2015! (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top