Selasa,3 Mei 2016 16:55 WIB

Penulis: Otomotifnet

Mitsubishi Donasikan 12 Mobil dan Latih Siswa SMK

Foto: Indri

CSR Mitsubishi. Serahkan 12 Mobil dan Mesin

Sebanyak 12 unit mobil Mitsubishi, 12 mesin dan 12 set peralatan otomotif diberikan kepada 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpilih tahun ini.

Sejumlah mobil yang telah didonasikan yakni Outlander dan Triton Double Cab. Selain itu KTB juga memberikan pelatihan otomotif kepada 10 siswa terpilih dari 12 SMK yakni Mitsubishi Service Technician Program (M-STEP) 1 .

Dalam M-STEP 1, para siswa akan diberikan keterampilan teknik dasar otomotif yang meliputi sistem kendaraan maupun perawatan rutin kendaraan.

“Segera setelah acara ini berakhir, kami akan segera memilih sekolah untuk memberikan pelatihan otomotif. Program ini diharapkan dapat mempermudah daya serap pekerja,” tutur Hamdi, Head of Public Relations PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), APM Mitsubhisi di Indonesia.

Langkah Mitsubishi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, yang dikemas dalam program Mitsubishi CSR Education Program (MEP).

Adapun ke-12 SMK tersebut yakni SMKN 34 Jakarta, SMK Kemala Bhayangkari 1 Jakarta , SMKN 42 Jakarta, SMK Karya Guna 1 Bekasi, SMK Sumber Daya Bekasi, SMK Bina Warga 1 Bogor, SMK Muhammadiyah 2 Bogor, SMK Triguna Utama Tangerang Selatan, SMK Angkasa 1 Margahayu Bandung, SMKN 1 Sukabumi, SMKN 2 Yogyakarta, dan SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi Banyuwangi.

“Kami PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai bagian dari masyarakat, mendukung pembangunan di negara ini salah satunya Mitsubishi CSR Education Program untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia dan memberikan training otomotif di seluruh Indonesia. Diharapkan siswa dapat memperoleh pengetahuan di otomotif dan siap memasuki dunia kerja,” kata Hisashi Ishimaki, President Direktur KTB saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada 12 perwakilan sekolah (3/5).

Hamdi menuturkan, pelatihan tersebut bisa memberi peluang kepada para siswa untuk direkrut bekerja sebagai mekanik Mitsubishi setelah lulus nanti.

Sebab M-STEP 1 merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia. “Tentu Mitsubishi akan senang hati menerima mereka setelah lulus,” katanya.

MEP kali ini merupakan fase III sejak diadakan pertama kali pada 2014 silam dan mendonasikan unit kendaraan serta mesin lebih banyak dari fase sebelumnya. (otomotifnet.com/indri)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top