Rabu,28 Okt 2015 13:26 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Mitsubishi Pajero Sport Anyar Buatan Lokal Mulai Produksi April 2017

Foto:

Mitsubishi Pajero Sport Anyar Buatan Lokal Mulai Produksi April 2017



Tokyo
- Salah satu tulang punggung SUV andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Pajero Sport anyar sudah diluncurkan dan hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir di Indonesia. Rencananya, Pajero Sport buatan lokal pada April 2017 sudah bisa kita nikmati.

OTOMOTIFNET yang berkunjung ke kantor pusat Mitsubishi Motors di Tokyo, Jepang, mendapatkan informasi kehadiran Pajero Sport di tanah air langsung dari orang nomor satu Mitsubishi, Osamu Masuko.

"Kami akan memproduksi Pajero Sport di Indonesia, jadi kami berencana memulai produksinya pada April 2017," kata Masuko.

Artinya, Mitsubishi Pajero Sport anyar yang mulai dipasarkan di Tanah Air tahun depan masih mengandalkan produksi Thailand, baru kemudian di produksi lokal setelah pabrik baru Mitsubishi di Karawang sudah siap beroperasi.

"Bila dibuat lokal kita bisa memproduksinya sampai dua kali lipat dari Thailand, sekitar 30 ribu unit.  Selain untuk mengoptimalkan kapasitas pabrik Karawang, juga supaya ada down cost," papar Masuko lagi.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru memakai mesin 2,4 liter MIVEC turbodiesel disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan khusus dicipatakan untuk Pajero Sport terbaru. Menghasilkan tenaga sebesar 154 dk dengan torsi 380 Nm, dan tersedia pula pilihan mesin bertenaga 181 dk dengan torsi 430 Nm. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top