Kamis,20 Agust 2015 00:40 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Motor Listrik Kolaborasi Garansindo Dan ITS Tampil Perdana Di IIMS 2015

Foto: Denta

Motor Listrik Kolaborasi Garansindo Dan ITS Tampil Perdana Di IIMS 2015


Jakarta – Dengan komitmen ingin memajukan dunia otomotif Indonesia khususnya roda dua, Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bekerjasama untuk membuat sebuah motor listrik. Dan tampil di depan umum untuk pertama kali di IIMS 2015.

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung mulai 20-30 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Garansindo dan ITS dengan bangga menampilkan motor listrik rakitan anak bangsa. “Motor ini masih dalam bentuk prototype dan nantinya akan diproduksi massal. Produsen motor listrik Zero Motorcycles akan membantu dalam proses pengembangan motor listrik buatan Indonesia ini,” jelas Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer Garansindo Group.

Sebagai penggerak, motor ini dibekali oleh motor listrik berdaya 5-10 KW dengan torsi maksimum 15 Nm dan putaran mesin maksimum 3.000 rpm. Untuk menggerakkan roda, masih dipercayakan pada rantai yang sudah teruji kekuatannya.

Motor ini memiliki desain yang menyerupai motor skutik pada umumnya, dengan dimensi 1904 x 687 x 1086 mm (PxLxT). Roda yang digunakan yaitu 14 inci dan dilengkapi oleh rem cakram depan belakang.

Sedangkan untuk kemampuan baterainya sendiri, memiliki kapasitas 1980 Wh dengan maximum discharge 61,2 Ampere. Total waktu yang dibutuhkan untuk pengisian ulang cukup 90 menit dan dapat menempuh jarak 60 km. (motor.otomotifnet.com)


EDITOR

advetorials

Top