Jumat,28 Agust 2015 17:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Mulai Produksi Desember, Januari Honda BR-V Bisa Dikirim ke Konsumen

Foto: Bagja

Mulai Produksi Desember, Januari Honda BR-V Bisa Dikirim ke Konsumen


Tangerang - Berapapun jumlah pemesanan Honda BR-V sampai nanti mulai diproduksi, Honda Prospect Motor mengatakan kalau pengiriman unit-unitnya bakal dilakukan di awal tahun, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.

Honda mengatakan, pabrik untuk produksi Honda BR-V sudah siap dan rencananya mulai Desember 2015 Honda akan melakukan produksi, sehingga paling cepat di Januari 2015 unit-unitnya sudah bisa terkirim ke konsumen.

"Pabrik kita siap. Sudah ada strategi khusus meskipun misalnya pemesanan membludak. Adanya proses pemesanan sebelum diluncurkan seperti ini kan memudahkan kita juga konsumen," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Maksudnya, dengan adanya jumlah pemesana yang valid, Honda jadi tau persis berapa jumlah unit yang harus diproduksi dan konsumen yang terdaftar pasti kebagian berdasarkan urutan yang valid, tidak saling tebak-tebakan.

"Lebih enak seperti ini, kita jadi pas produksinya, tidak kurang tidak berlebih. Dan semua konsumen yang memesan dapat semua karena terdaftar. Bisa 90 persen valid produksi sesuai permintaan. Kalau dulu-dulu kan tidak bisa begitu," tambah Jonfis.

Honda BR-V akan diproduksi di pabrik baru Honda di Karawang, Jawa Barat. Akan ada beberapa tipe yang ditawarkan pada konsumen, mulai dari tipe S MT yang kemungkinan dibanderol Rp 230 jutaan sampai tipe tertinggi Prestige CVT yang dijual seharga Rp 265 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)
Top