Sabtu,22 Agust 2015 10:30 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Nih Juara Adu Panjang Stoppie dan Balap Wheelie di Asean Stunt Day

Foto: Aant

Nih Juara Adu Panjang Stoppie dan Balap Wheelie di Asean Stunt Day


Jakarta - Asean Stunt Day kembali digelar, kini menarik perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta pada hari Jumat dan Sabtu (21-22/8). Salah satunya yag seru adalah event rolling stoppie dan fastest wheelie.

Peserta dari 5 negara di Asean yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar dan tentunya peserta tuan rumah dari Indonesia ditantang beradu rolling stoppie paling panjang. Stoppie adalah trik berjalan dengan roda depan, ya hanya satu roda depan saja!

Pada sesi ini, Wawan Tembong dengan Yamaha MT-25 jadi yang terbaik. Ia mampu melakukan rolling stoppie hingga jarak 50 meter. "Kalau enggak ada pagar, masih bisa lanjut terus tuh," beber Abi Irawan, project officer Asean Stunt Day dan tim Marcom OTOMOTIF Group.

Sedang yang kedua, fastest wheelie adalah adu cepat menempuh jarak 25 meter dan berputar kembali ke garis start hanya dengan satu roda belakang. Tercepat pada sesi ini adalah Ismam dari Straight Line Extreme Indonesia dengan Yamaha Scorpio-nya. Di posisi kedua ada M Mizar dari Bandung, Jabar.


Keseruan ini belum berakhir karena hari ini, kompetisi yang sesungguhnya. Mereka akan diadu skill-nya dalam waktu 10 menit, tiap peserta diharuskan mempertontonkan skill terbaiknya.

Dalam event ini, Stunt rider kenamaan asal Australia, Jack Field juga akan tampil menghibur pengunjung dengan sepeda motor trialnya. Aksi back flip diudara akan sering ditampilkannya. Selain show, Jack Field juga akan menjadi juri dalam kompetisi ini. Ia juga akan tandem dengan Reza SS, stunt rider juara Asia asal Indonesia yang akan beraksi dengan Triumph Daytona andalannya.

Penasaran dengan aksi stund rider asal Indonesia yang bakal bersaing dengan stunt rider Asean? Datang dan saksikan langsung aksinya!

EDITOR

advetorials

Top