Rabu,23 Des 2015 16:00 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Nissan Excitement Journey, Petualangan Tiga Kota

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

  • Foto: Istimewa

    Nissan Journey

Banyak cara dilakukan untuk menggali lebih dalam potensi budaya dan pariwisata Tanah Air. Seperti yang dilakukan oleh  Nissan yang baru saja melakukan rangkaian petualangan Nissan Excitement Journey di tiga kota.

Bersama keluarga dan komunitas terpilih, Nissan Excitement Journey menjadi salah satu cara untuk mengenal dan mencintai budaya dan pariwisata Tanah Air. Khususnya di Yogyakarta, Malang, dan Bali. Di saat bersamaan, masing-masing peserta juga berinteraksi lebih intim dengan varian-varian Nissan yang dekat dengan keluarga, tangguh, serta berjiwa muda.

Yogyakarta,  Pesona Wisata Keluarga

Petualangan Nissan Excitement Journey dimulai dari kota Yogyakarta. Destinasi yang dipilih ialah Gua Pindul, Pantai Indrayanti, kawasan Candi Ratu Boko, serta Abhayagiri Restaurant. Tiga keluarga terpilih, keluarga Romi (37), keluarga Apit (34), dan keluarga Boy (34) berkesempatan secara intim berinteraksi dengan mobil keluarga Nissan. Ada Nissan Evalia, Nissan Grand Livina, serta Nissan Serena.

Saat berada di kawasan Gua Pindul, peserta diajak menikmati panorama alam dengan beraneka ragam flora fauna. Masing-masing keluarga mengabadikan momen-momen berharga dengan mengungahnya ke akun instagram melalui mention ke @NissanID beserta hastagh #NissanExcitement.

Selanjutnya ke Pantai Indrayanti dan kawasan candi Ratu Boko. Selama perjalanan sensasi berkendara sangatlah menantang dengan berbagai handicap dan panorama pegunungan asri. Perjalanan ditutup dengan dinner romantis di Abhayagiri Restaurant. Keluarga Apit berhasil menjadi juara photo competition di Instagram.

Setiap keluarga mengekspresikan asyiknya berinteraksi dengan kendaraannya. Seperti diungkapkan Boy kala berkesempatan menjajal Serena Highway Star. “Di luar ekspektasi saya. Nissan ini enak, bagus, dan nyaman. Beruntung bisa mencoba Serena dengan tipe luar biasa selama perjalanan kali ini,” ceritanya.

Malang, Taklukan Medan Ekstrem

Nissan memboyong dua jagoannya di segmen SUV,  All New X-Trail dan NP200. Empat peserta yang beruntung merasakan Nissan All-New X-Trail ialah Eko Purwanto, Praman Dita, Robby Nadiansyah dan Ferry Indrayanto. Sedangkan Wawan, Ryan Wijaya, Yayan Ardiansyah dan Bambang Sutrisno berkesempatan menjajal Nissan NP200 selama seharian penuh.

Menyusuri wilayah Barat Malang, Taman Wisata Selorejo menjanjikan trek menantang dan penuh adrenalin. Jalur sulit yang dihadapi seolah terobati oleh perpaduan panorama alam empat pegunungan, yakni Gunung Kelud, Kawi, Arjuno, dan Anjasmoro.

Perjalanan selanjutnya ke Wana Wisata Coban Rondo.  Lokasi wisata menantang tersebut selaras dengan All-New X-Trail yang kini semakin tangguh dan didukung beragam fitur canggih. Salah satu peserta, Eko Purwanto, memberikan pujian tersendiri. “Handling enak, dan suspensi empuk banget. Sangat nyaman. Akselerasinya mantap, mesinnya top. Dan asyiknya, irit BBM!”, ungkapnya.

Berlanjut ke Museum Angkut yang kebetulan mengadakan parade khusus bertemakan Halloween. Banyak momen yang terunggah di Instagram dengan hastagh #NissanExcitement. Pemenang photo competition instagram kali ini berhasil diraih oleh Pramana Dita sebagai juara pertama.

Bali, Petualangan Tak Terlupakan

Kali ini mengajak komunitas iPhonesia, Disc Jockey, dan Dronesia. Memakai varian berjiwa muda, Nissan Juke dan March.Peserta diwajibkan mengikuti games Photo Competition, Best Video, dan Best Costume. Karya kreatif mereka pun langsung diunggah ke Instagram (#NissanExcitement).

Puas mengambil momen, games menarik sudah siap menanti di Pirates Bay yang berlokasi di jantung wisata Nusa Dua, Bali. Berlanjut menuju Jenggala Keramik yang populer sebagai pusat kerajinan keramik di Bali. Di lokasi inilah, kreatifitas diuji lewat misi painting keramik.

Banyak karya yang dihasilkan peserta terinspirasi oleh Nissan Juke dan March. Hal ini diungkapkan oleh pemenang Best Costume dari genre Wanita, Sari Murti. “Desain Juke keren, March juga. Sesuai untuk kami-kami yang masih muda,” ujarnya.

Saatnya menutup petualangan Nissan Excitement Journey dengan sempurna di resto Laka Leke di kawasan Ubud. “Saya tidak menyangka kalau Juke ternyata cukup lincah ketika dibawa melalui daerah perbukitan menuju Pantai Pandawa. Selain itu, uniknya eksterior mobil mampu menarik perhatian siapapun. Jujur saya yang pertama kali mengendarai Juke sangat puas dengan performanya,”ujar Hary Wikana dari komunitas Drone. ADV

 

EDITOR

Pilot

Top