Kamis,6 Okt 2016 14:00 WIB

Penulis: Gombak

Norito Workshop Sleman, Spesialis AC Jip

Foto: Gombak

Norito Bengkel Spesialis Jip

Sleman - Namanya Norito Workshop, sebuah bengkel modifikasi jip yang  berada di jalan  Amerta XI, Jombor Lor, Sleman. Norito Workshop biasa melayani jasa perbaikan AC khusus jip.

Namun dimata para pelanggannya, kelebihan bengkel yang digawangi oleh offroader Aan Norito ini tak sebatas memodifikasi jip buat kompetisi offroad, melayani order engine swap, pasang powerstering dan sebagainya.  

“Biasanya, order yang datang itu memasang ac atau memperbaiki supaya lebih nyes, dingin. Atau sekedar servis. saja. Nah biasanya ketemu problem kondensor bocor, kena pentalan batu kecil waktu blusukan off road,” senyum Aan sapaannya.

Pria yang pernah kuliah di UNY Teknik Otomotif  di Yogyakarta ini punya latarbelakang merintis bengkel AC sejak tahun 2007 silam, sebelum berkecimpung di bengkel  jip secara total.

Satu contoh problem, misalnya AC pada Suzuki Vitara atau Taft GT yang kurang nyess, Aan punya resep buat benahinnya, yakni dengan mengganti komponen AC.

“Bisa disiasati dengan mengganti komponen blower yang baru dengan punya Denso. Komponen Itu juga dipakai punya L300, Toyota Kijang. Lalu kondensornya diganti dengan sistem multi flow. Sistem begitu jamin lebih dingin deh ac,” yakin Aan.

Katanya lagi, biayanya (untuk Vitara) total Rp 3 juta lengkap dengan kondensor multiflow termasuk jasa pasang, ongkos modif pipa, isi freon, dan lainnya.

Ngomong-ngomong kalau servis saja berapa ya?. “Untuk sekelas Suzuki Jimny, Katana cukup Rp 355 ribu. Itu termasuk, isi freon dengan Clea R134, isi oli, vacum, ganti filter, servis blower, serta jasa kerja. Butuh waktu sekitar 2 jam,” tutup Aan sembari nitip nomor hape 081328713777. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top