Jumat,4 Nov 2016 07:45 WIB

Penulis: rio

OTOMOTIF Jelajah Amerika

Oli Top 1 Enggak Bisa Dipalsukan Loh!

Foto: Rio

Oli Top1

California – Saat berkunjung ke pabrik pembuatan oli Top 1. Otomotifnet enggak hanya melihat proses produksinya, namun juga belajar, kalau ternyata oli Top 1 enggak bisa dipalsukan. Ada sejumlah cara supaya konsumen dapat kualitas yang terbaik nih. 

Pertama bisa dikatakan hanya Top 1 yang tidak menggunakan kaleng dengan bahan alumunium seperti oli kebanyakan. “Kita pakai composite can. Bahannya seperti karton, jadi selain ramah lingkungan karena mudah didaur ulang, tapi tetap aman karena dibuat bersilang supaya lebih kuat,” papar Joseph Ryan, President Top 1 Oil. 

“Demi keamanan dan mencegah bocor, pada bagian atas dan bawah punya fitur double lid sealing,” terang Sidney Thwaites, Presiden dan CEO, Top 1 Manufacturing Division, pabrik yang digunakan untuk memproduksi oli Top 1. Jadi terdapat 2 segel untuk mencegah ada oli yang rembes keluar. 

Oh iya, kalau dilihat antara tutup bagian atas dan bawah juga berbeda warna ya. Sisi atas pakai warna emas, sementara bagian bawahnya pakai warna silver. 

Oli Top1
Oli Top1

Pengaman lain, terdapat security jet code, jadi kode produksi yang tercetak pada bagian atas dan bawah menggunakan laser. Keuntungannya selain lebih presisi, juga tak bisa dipalsukan. 

Kalau dilihat lebih detail, kombinasi huruf dan angkanya menggunakan titik-titik kecil. Terakhir adalah pada bagian sisi samping, yakni lambang Top 1 dan jenis oli yang tercetak mempunyai tekstur khusus. 

Jadi teraba ketika dipegang. Tidak sekadar kertas print biasa. Jadi kalau nanti beli oli Top 1, setidaknya perhatikan indikator di atas ya. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top