Kamis,1 Okt 2015 17:14 WIB

Penulis: bagja otomobil

OTOMOTIF Diesel Day 2015, Serentak di Dua Lokasi!

Foto: Bagja

OTOMOTIF Diesel Day 2015, Serentak di Dua Lokasi!


Jakarta - Ada yang berbeda pada gelaran kali ketiga dari OTOMOTIF Diesel Day tahun ini. Kalau tahun-tahun sebelumnya ajang test drive mobil-mobil diesel di Tanah Air ini kerap mengajak serta keluarga, kali ini kami semua bujangan!

Maksudnya bujangan, ya sengaja tidak mengajak serta keluarga. Sebagai gantinya, di tahun ini OTOMOTIF Diesel Day bakal serentak dilakukan di dua lokasi sekaligus! Kawasan Cikole Lembang di wilayah Barat Pulau Jawa dan Kawasan Gunung Bromo, di wilayah Timur Pulau Jawa. 

Semuanya memang menjurus ke area pegunungan yang dingin, karena berharap dihangatkan jajaran mesin-mesin diesel yang berada dibalik kap mesin mobil-mobil modern saat ini. Intinya tetep dong, kepingin tau seberapa tangguh sih mobil-mobil diesel saat ini? Apalagi sudah disupport bahan bakar mumpuni sekelas Pertamina Dex.

Pangkalan Udara Kalijati, Subang

Pertamina Dex secara spesifikasi memang diatas solar biasa, Cetane numbernya lebih tinggi, yakni 53, sedang solar biasa hanya 48. Dengan begitu titik nyala makin banyak, mesin lebih responsif. Ramah pula terhadap catalytic converter karena kandungan sulfur yang rendah, hanya maksimal 300 ppm, sedang solar biasa mencapai 3.500 ppm. Dan ragam aditif-nya membuat saluran bahan bakar lebih bersih dan suplai lancar.

"Diesel Day tahun ini menyuguhkan mobil-mobil terkini dengan teknologi diesel tedepan. Semoga dapat memberikan gambaran untuk penggemar diesel mengenai performa hingga konsumsi bahan bakar," ujar Billy Riestianto, Editor in Chief OTOMOTIF.

Berbekal 10 mobil diesel yang dipasarkan di Tanah Air sampai saat ini. 9 Unit diborong menuju kawasan Barat, satu unit lagi sengaja ditempatkan di Timur untuk menaklukkan kawasan Bromo.
Monumen Tragedi Lumpur Lapindo

Di Wilayah Jawa Barat, Rest Area Tol Cikampek KM 19, Bekasi, akan menjadi lokasi start, sekaligus mengisi amunisi dulu, Pertamina Dex. Lintasan juga sengaja dibuat beragam. Merasakan top speed di jalan Tol Cikampek, kemudian menikmati akselarasi dan handling di eksotisnya jalur Subang via Sadang yang mulus namun berliku, untuk mampir sejenak di Lanud Kalijati, baru kemudian bermalam di Camping Ground Cikole Lembang. 

Tak kalah menantang, wilayah Jawa Timur akan dimulai dari Surabaya untuk menuju ke kawasan Gunung Bromo, bermodalkan Isuzu Mu-X yang sudah diisi solar Pertamina Dex. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top