Senin,19 Sept 2016 18:00 WIB

Penulis: Pilot

KUN 2016 Manado

Otomotif Terus Berkembang, Kota Manado lebih Macet dari Jakarta?

Foto: Rio

Giat bangun infrastruktur

Manado - Saat tim Kontribusi Untuk Negeri bertemu dengan walikota Manado, Vicky Lumentut  beberapa waktu lalu (15/9). Pria yang suka naik motor ini sempat menyatakan bahwa semakin meningkatnya pertumbuhan disektor otomotif membuat pertambahan jumlah kendaraan dengan jalan di kota yang dipimpinnya memang  belum seimbang.

"Akibatnya kemacetan sering terjadi. Enggak beda jauh sama Jakarta, bahkan lebih parah. Kalau di Jakarta masih bisa jalan dengan kecepatan 20 - 40 km/jam di sini enggak," ujarnya membandingkan.

Tim sempat tidak percaya dan menganggap ucapan pak walikota hanya guyonan belaka. Namun akhirnya tim mengalami sendiri terjebak di tengah kemacetan kota Manado. Penyebabnya selain jumlah kendaraan yang banyak juga jalan-jalan yang masih sempit.

Untungnya enggak perlu merasakan hingga berjam-jam lantaran jaraknya tidak terlalu jauh. Tapi kalau buru-buru, bisa bikin setres juga sih...

"Saat ini memang kami sedang terus bekerja keras  membangun infrastruktur. Membangun jalan ring road dan lainnya," tambah Vicky.

Bahkan salah satu ring road-nya direncanakan akan dapat digunakan juga sebagai sirkuit jalan raya.

"Akan dibangun jalan baru dengan lebar 10 m dan panjang 7 km. Didesain agar bisa digunakan untuk sirkuit balap mobil atau motor," tambah penyuka jip ini.

 

EDITOR

Pilot

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top