Senin,7 Maret 2016 19:15 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Pabrik Baru Bikin Mesin Untuk Toyota Sienta?

Foto: eRie

Toyota Sienta secara segmen di Indonesia akan bertemu dengan Honda Freed

Karawang- Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap memproduksi mesin terbarunya, bensin RNR 1.3L dan 1.5L di Pabrik perakitan terbaru di Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE), Jawa Barat. 

Lalu, benarkah mesin ini akan digunakan di van terbaru Toyota Sienta?

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN menjelaskan jika mesin yang diproduksi di fasilitas perakitan terbarunya ini merupakan mesin untuk model baru yang bakal diluncurkan Toyota.

"Mesin ini untuk model baru, namun terkait model apa? Sabar, nanti kami sampaikan, itu yang ingin kita garis bawahi," ujar Warih di sela-sela peresmian pabrik perakitan mesin terbaru TMMIN di Karawang, Jabar, Senin (7/3).

Sementara itu, seperti yang pernah ditulis OTOMOTIFNET, Toyota Sienta yang bakal diperkenalkan di Indonesia kemungkinan besar juga akan diproduksi di pabrik perakitan baru TMMIN di Karawang, jabar.

Senada dengan hal tersebut, Yui Hastoro, Director of Technical and Project Planning TMMIN mengatakan jika mesin RNR yang diproduksi di Karawang Plant III merupakan mesin penggerak roda depan.

"Kalau untuk Avanza roda belakang, sedangkan ini FE atau untuk penggerak roda depan. Daya yang dihasilkan setara dengan 74,5 kWh (99,9 dk)," tambah Yui.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut soal kebenaran mesin ini apakah untuk Toyota Sienta, pria ramah ini enggan menjelaskan lebih lanjut."Kalau untuk Sienta saya tidak tahu," kelitnya.

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top