Kamis,24 Maret 2016 17:26 WIB

Penulis: Otomotifnet

Proyek Esemka

Pabrik Perakitan Esemka di Boyolali Konstruksi Bangunan Showroom Sudah Berdiri

Halaman 1 dari 2

Foto: Gombak/otomotifnet

Pabrik Perakitan Esemka di Boyolali Konstruksi Bangunan Showroom Sudah Berdiri

Jakarta - Nampaknya kehadiran mobil Esemka akan mendekati kenyataan. Ini dibuktikan OTOMOTIF ketika mampir ke desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Di lokasi yang tak jauh dari bandara Adisumarmo, Boyolali, tepatnya di pinggir jalan Sambi- Mangu, proyek pembangunan pabrik perakitan Esemka sedang berjalan di atas lahan sekitar 12 hektar.

Berdasar informasi, lahan tersebut adalah tanah kas desa Demangan yang disewa selama 30 tahun.

Pantauan di lapangan tampak pekerja proyek sedang bekerja pada bagian depan lahan. Di situ terlihat konstruksi tatanan 20 tiang baja yang sudah terbangun tegak pada bagian depan lahan.

Bangunan ini nantinya adalah bangunan showroom sekaligus kantor Esemka. Dibuat 2 lantai pada bagian dalamnya, luasnya 450 meter persegi. Di bagian belakang yang tampak sudah juga tertata pondasinya adalah pabrik perakitan.

"Luasnya 3.000 meter,” buka Budiyanto, manajer proyek PT Ghewantika Kontruksi, pelaksana proyek pembangunan pabrik Esemka.

Budiyanto enggan menyebut nilai proyek itu tapi menerangkan bahwa proyek pabrik perakitan Esemka itu milik PT Adiperkasa Citra Esemka. Pekerjaan proses pembangunan proyek, sudah dimulai pada pertengahan Januari 2016 lalu.

 

 

 

Halaman 1 2

EDITOR

Pilot

Top