Selasa,16 Agust 2016 15:46 WIB

Penulis: otomotifnet

Paket-Paket Ekstra Bengkel Resmi, Sekali Masuk, Beberapa Hal Terpenuhi

Halaman 1 dari 4

Foto: Rizky/otomotifnet

Paket-Paket Ekstra Bengkel Resmi Sekali Masuk, Beberapa Hal Terpenuhi

Konsep one stop service memudahkan konsumen bengkel resmi mendapatkan mobilnya sehat dengan perawatan dari satu tempat Sekali Masuk Banyak Kebutuhan Terpenuhi

Jakarta -Anda butuh ruang mesin bersih seperti baru? Atau bodi mengkilap dengan glass coating? Enggak usah heran, kalau layanan ini bisa didapat di bengkel resmi. Ya, jaringan aftersales ini bukan hanya merawat mobil dengan poin-poin tune-up atau servis yang sudah lama dijalankan. Tetapi sudah melangkah lebih jauh dengan memberi layanan tambahan di luar check list di servis.

Layanan-layanan yang disediakan pun sudah mencakup banyak kebutuhan konsumen. Seperti disinggung tadi, cuci mesin, glass coating, servis AC, tune up, salon mobil, cuci karpet, bubut cakram, noise detector, spooring-balancing dan lapisan anti karat. Di sisi lain, adanya program tersebut memungkinkan persaingan antar bengkel resmi. Baik jumlah layanan tambahan, kualitas pekerjaan maupun kualitas SDM-nya.

Bukan hanya bengkel resmi beda grup, dari yang satu grup pun berusaha menciptakan program-program inovatif dalam memenuhi kebutuhan konsumen mereka. Nah, biar gampang, berikut kami rangkum 10 layanan yang disediakan berbagai bengkel resmi.


1. Layanan Salon Interior & Eksterior

Tak hanya cuci usai servis, bengkel resmi juga ada yang melanjutkan penawaran layanannya ke tahap treatment salon. “Ada beberapa paket yang bisa dipilih, seperti interior, eksterior, kaca atau ketiganya sekaligus,” ucap Arton Muhamadi, Service Supervisor Auto2000 Cilandak. Paket pengerjaan full dipatok biaya Rp 800 ribuan dengan waktu pengerjaan sehari penuh. Ambil satu atau dua item saja juga boleh.

2. Cuci Mesin

Jika konsumen ada yang tidak merasa yakin mencuci ruang mesin sendiri, jasa untuk membersihkan ruang dapur pacu juga disediakan. Cukup luangkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam dan engine bay sudah lebih bersih dari sebelumnya. “Untuk layanan salon ruang mesin di tempat kami, ongkosnya Rp 200 ribu, di luar PPn 10%,” ujar Suryo, Service Advisor Honda Permata Hijau.

Selain di Honda Permata Hijau, layanan ini juga tersedia di bengkel resmi pabrikan Jepang lain seperti di Auto2000 Saharjo, Daihatsu Pondok Cabe dan Nissan Halim.

Halaman 1 2 3 4

EDITOR

Bagja

Top