Sabtu,19 Des 2015 16:17 WIB

Penulis: parwata

Panduan Ringan Belanja Aksesori Di Akhir Tahun

  • Foto: Nda

    Lakukan komparasi harga

  • Foto: Nda

    Audio dan pelapis jok biasanya lebih rumit

Jakarta - Saatnya libur sekolah, sekaligus Natal dan tahun baru sudah dekat. Biasanya, saat musim ini, banyak gerai aksesori kendaraan mulai menawarkan aneka program. Mulai dari promo diskon hingga paket hemat. Nah, biar Anda bisa ‘smart buying’ ketika berbelanja aksesori di akhir tahun, ada baiknya ikuti panduan ringan berikut ini.

“Jangan terlalu berdekatan dengan tanggal 25 Desember hingga akhir tahun karena biasanya harus ikuti daftar tunggu pengerjaan, terutama yang memakan waktu lama seperti melapis luar jok dan kosmetik audio,” jelas Santo, pemilik Astro Auto Variasi di Bursa Mobil AXC Summarecon Bekasi.

Hal senada juga dilontarkan Gunawan dari Dunia Motor di BSD Autoparts, Tangsel. Menurut Gunawan, dari pengalaman yang sebelumnya, pembuatan kosmetik audio bisa memakan waktu yang lama. “Tergantung dari tingkat kesulitan, karena pembuatan boks subwoofer atau speaker membutuhkan akurasi detail,” jelasnya.

Lanjut Santo lagi, ada baiknya Anda lakukan komparasi harga terlebih dahulu agar tidak terjebak dengan istilah ‘diskon’ atau ‘paket hemat’. “Bisa jadi banderol barangnya sudah ditinggikan terlebih dahulu dari harga pasaran lalu diturunkan sejajar dengan harga normal,” jelasnya lagi. • (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Bagja

Top