Selasa,28 Juni 2016 09:14 WIB

Penulis: otomotifnet

Pantau Info Terbaru Mudik Lewat Akun Twitter

  • Foto: TYO/otomotifnet

    @lewatmana

  • Foto: TYO/otomotifnet

    @pulkam

  • Foto: TYO/otomotifnet

    @NTMCLantasPolri

  • Foto: TYO/otomotifnet

    @twittmudik

Jakarta - Twitter merupakan media sosial yang paling update soal informasi. Tiap detiknya bakal muncul berita-berita terbaru yang di-tweet si pemilik akun. Dengan modal mem-follow akun-akun Twitter di bawah ini, Anda bisa memperoleh info terbaru dan seru seputar mudik. Jangan lupa juga pantau hashtag ya, biar tau Trending Topic World Wide (TTWW) yang beredar saat momen Lebaran. • 

@NTMCLantasPolri

Akun ini dikelola resmi oleh Korps Lalu Lintas Polri dan menginformasikan kabar terbaru mengenai kondisi lalu lintas, kecelakaan, bencana alam, pohon tumbang, cuaca, dan lainnya di Indonesia. Dilengkapi waktu kejadian serta terkadang foto, pastinya aktual dan terpercaya.

@RadioElshinta

Serupa dengan akun NTMC Polri, @RadioElshinta juga update informasi terbaru tentang lalu lintas, bencana alam, dan lain-lain. Akun ini juga kerap memasukkan tautan video sehingga pengguna bisa menikmati streaming.

@pulkam

Twitter bisa jadi alternatif hiburan seru saat pulang kampung karena banyak akun-akun yang memang fokus pada konten mudik. Salah satunya akun @pulkam. Di sini, Anda bisa pantau cerita-cerita seru para pemudik dengan hashtag #KisahPulkam. Tiap tahunnya, akun ini punya tradisi menggelar sayembara cerpen untuk linimasa tentang mudik selama Ramadhan. Mau ikutan berbagi kisah juga? Follow deh akun ini dan ikutin kabar terbarunya.

@lewatmana

“Lewat mana, ya?” Nah, kalau Anda mulai bingung mencari alternatif jalan untuk menghindari macet parah selama pulang kampung, bisa tanya lo ke admin @lewatmana. Selain itu, akun ini juga update informasi seputar lalu lintas dalam kota.

@twittmudik

Selain bisa tanya alternatif jalan mudik, Anda juga bisa tanya tentang rekomendasi tempat wisata maupun warung makan yang populer di suatu daerah. Tenang, bukan hanya admin @twittmudik saja yang bakal jawab. Seluruh followers akun tersebut juga akan bantu jawab kok. Pasalnya, tiap pertanyaan yang masuk kerap di-retweet sang admin.

 

EDITOR

Bagja

Top