Jumat,28 Agust 2015 09:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Penerus Suzuki Baleno Belum Tentu Pakai Mesin BoosterJet Turbo

Foto: Bagja

Penerus Suzuki Baleno Belum Tentu Pakai Mesin BoosterJet Turbo


Tangerang - Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang memperkenalkan mobil konsep Suzuki ik-2, yang mengusung mesin baru, BoosterJet 1.0 liter turbo. Hatchback yang kabarnya menjadi penerus Suzuki Baleno ini siap dipasarkan di Indonesia.

Namun sayangnya, kemungkinan Indonesia bisa mencicipi mesin terbaru tersebut masih samar, karena SIS pun mengatakan saat ini sedang melakukan studi terkait dengan penggunaan mesin sang penerus Suzuki Baleno ini ketika nanti dipasarkan di Indonesia.

"Salah satu tujuan dipamerin kan untuk mengetahui respon pengunjung. ik-2 yang terpajang memang menggunakan mesin BoosterJet 1.000 cc, tapi saat datang ke sini nanti belum tentu menggunakan mesin yang sama, studi ini untuk menentukan mesin mana nantinya yang cocok," papar Head of 4W Product Development PT SIS, Donny Saputra.

Suzuki iK-2 mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki dengan mengurangi bobot melalui desain ulang yang mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil dan mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, termasuk bagian yang dipasang pada bawah mobil.

Hasilnya adalah efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan, keamanan saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa keseluruhan NVH.  
 
Suzuki iK-2 memiliki panjang keseluruhan sebesar 4,023 mm, dengan lebar keseluruhan sebesar 1,766 mm, tinggi keseluruhan sebesar 1,450 mm, jarak sumbu roda sebesar 2,520 mm, ukuran ban sebesar 225/45R18 serta menggunakan platform generasi terbaru.
 
Mesinnya juga menarik, karena mengusung mesin kecil Suzuki berkapasitas hanya 1.0 liter. Hanya saja, mesin BoosterJet yang digendongnya sudah didukung teknologi injeksi langsung dan disokong turbo. Belum diketahui berapa tenaga yang dihasilkan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top