Senin,10 Okt 2016 15:15 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak Sosialisasikan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

Foto: Arief

PT Marga Mandalasakti kampanyekan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

Jakarta- PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku badan usaha jalan tol Tangerang-Merak mensosialisasikan program Indonesia, Ayo Aman Berlalu-lintas (IAABL) di Tangerang City Mall, Banten (8/10).

Event kedua kalinya ini didasarkan pada perlunya kewaspadaan yang cukup tinggi saat mengemudi karena kecepatan yang relatif tinggi di jalan tol dan lebih beresiko terjadi kecelakaan.

Dijelaskan Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Tehnik & Operasi PT MMS, hingga September tahun ini korban kecelakaan di jalan tol Jakarta-Merak telah memakan korban hingga lebih dari 300 orang.

Jadi keselamatan di jalan tol harus jadi prioritas baik bagi pengguna maupun pihak Marga Mandalasakti.

"Makanya kita bikin kampanye lalu lintas seperti ini untul terus menekan angka kecelakaan, kita juga terus melakukan operasi-operasi terkait kendaraan yang bawa muatan berlebih sehingga memerlambat alur lalu lintas, dan pengendata juga dihimbau terus berhati-hati dan waspada saat di jalan tol," papar Sunarto.

Para kampanye keselamatan ini, MMS menggandeng beberapa komunitas roda empat dan menghadirkan pembicara terkait tentang keselamatan berkendara dan pemahaman akan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami mengharapkan komunitas ini berkomitmen untuk berkendara tertib, dan menjadi duta jalan tol Tangerang-Merak serta sebagai panutan dalam berkendara bagi pengguna jalan lain," tambah Rury Purwantoko, Kepala Departemen Environment CSR MMS di tempat yang sama.

Untuk mendukung kampanye ini, MMS juga menyediakan layanan pendukung di jalan tol, seperti 6 ambulance, 2 rescue truck, 5 kendaraan patroli, 10 derek, 2 manlift, 37 unit CCTV yang terpasang di ruas jalan, 1.666 unit penerangan jalan umum, dan 65 lampu peringatan. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top