Sabtu,29 Agust 2015 16:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Penjualan Mobil di IIMS 2015, MPV Masih Jadi Primadona

Foto:

Penjualan Mobil di IIMS 2015, MPV Masih Jadi Primadona


Jakarta – Ditengah melesunya perekonomian, pameran sekelas Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 ternyata tetap bisa merangsang daya beli masyarakat, khususnya untuk membeli mobil baru. Dan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) semisal Avanza-Xenia masih menjadi primadona.

Belanja mobil baru tetap saja melaju. Meski penjualan belum terbilang top speed, tapi ada saja SPK (Surat Perjanjian Kontrak) yang bergulir setiap hari. Yang laris manis tentu saja mobil penumpang atau Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memang menjadi ceruk paling menggiurkan di pasar mobil Indonesia.

Toyota New Avanza dan Suzuki Ertiga, misalnya, terbilang kencang dalam transaksi sales BCA Finance yang tampil dengan booth tersendiri dan buka program khusus untuk 8 merek.

“Sangat baguslah sejauh ini. Ada perkembangan signifikan, mungkin juga karena booth kami jauh lebih besar dan lebih atraktif dari tahun lalu,” ucap Budiono Wijaya, salah satu dari 40 staf marketing BCA Finance.

Optimisme juga melambung karena pengunjung yang hari sebelumnya baru melihat-lihat dan menimbang segala sesuatunya akan sangat mungkin kembali lagi untuk bertransaksi.

Kubu Nissan juga apungkan hal serupa, yakni tren penjualan yang positif dan diperkirakan mencapai puncaknya dalam akhir pekan ini. Hingga Kamis (27/8) petang total penjualan Nissan di IIMS 2015 tercatat 314 unit.

Pun begitu dengan Honda, dalam 9 hari pertama dengan seribuan SPK. Honda Mobilio menjadi primadona sementara ini, namun potensi penjualan B-RV yang baru di-launching Honda juga termasuk menjanjikan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top