Kamis,10 Des 2015 10:27 WIB

Penulis: toncil

Perkecil Risiko Pencurian Mobil, Pasang Pengaman Ganda

Foto: Harryt

Tren Curanmor ‘Mengakali’ GPS Tracker

Jakarta - Berkaca pada temuan modus baru pencurian dengan mengakali GPS tracker, yang membuat pelacakan mobil setalah dinyatakan hilang (dicuri) menjadi sulit dilakukan. Maka bisa disimpulkan, pelaku sudah belajar seluk beluk sistem. 

Mayoritas pencurian mobil dilakukan ketika mobil diparkir di pinggir jalan hingga di garasi rumah. Nah, daripada mengambil risiko, pengaman ganda untuk kendaraan cukup penting digunakan.(Baca juga Waspada GPS Tracker Bisa Di Hack Maling)

"Untuk pengamanan tambahan ada, tapi kita gak bisa share bagaimana. Untuk pemasangan kunci rahasia kita sarankan semua, tapi ada yang mau ada yang tidak. Tapi yang jelas, kita sarankan asuransi," papar Riva Usmany, kabid Event Velozity, saat dihubungi OTOMOTIFNET, Selasa (8/12).

Hal senada juga diungkapkan, M Syakur Usman, Ketua Bidang Media dan Publikasi PP AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Club). “Mobil ini merupakan kendaraan sejuta umat maka mobil ini akan menjadi target para pencuri mobil. Kami berharap pabrikan dapat memasang sistem keamanan seperti immobilizer di setiap tipe mobil sejuta umat tersebut,” ucapnya. Arief, Harryt (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top