Rabu,17 Agust 2016 07:45 WIB

Penulis: Advetorial

Permudah Hidup Anda dengan Otomontir

Foto: otomontir

otomontir

Perkembangan dunia digital kian marak. Tak terkecuali dunia aplikasi yang berkembang sangat pesat di era digital saat ini. Beragam kemudahan semakin dipermudah oleh kehadiran aplikasi di smartphone. 

Dengan kata lain, konsumen kini tak perlu lagi mengeluarkan effort yang besar. Tinggal ‘klik’ via smartphone, layanan atau barang pun akan menyambangi Anda. 

Aplikasi berbasis bisnis start-up ini, umumnya menerapkan model bisnis sharing economy. Dimana konsep bisnis ini sedang marak di Indonesia dan dunia saat ini. 

Konsep tersebut menawarkan akses sumber daya perorangan atau perusahaan untuk di konsumsi dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. 

Dengan adanya perkembangan perusahaan berbasis digital, artinya hal ini langsung membuka lapangan pekerjaan baru. Dari sisi penghasilan pun, pekerjaan ini tak kalah menarik dengan mereka yang bekerja di industri konvensional. 

Alhasil, ini juga dapat dijadikan alternatif pilihan pengembangkan diri bagi lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), lulusan SMK lebih rentan menganggur. Data Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tertinggi terjadi pada bulan Februari 2016, sebesar 9,84%  atau  mengalami kenaikan 0,79% diperiode yang sama (Februari 2015). 

Hal ini disebabkan oleh daya saing dan kualitas lulusan yang masih rendah. Terdapat kesenjangan antara sistem belajar dan kerja praktek, dengan dunia kerja nyata. 

Salah satu perusahaan start-up berbasis aplikasi digital yang menjembatani kesenjangan tersebut adalah PT Otomontir Kreasi Indonesia. 

otomontir
otomontir

Produk ini merupakan aplikasi mobile bernama Otomontir yang  memiliki visi untuk menyerap tenaga kerja dari lulusan-lulusan SMK bidang otomotif. 

Melalui proses recruitment dan pelatihan dasar otomotif, lulusan SMK tersebut diberi kesempatan untuk mencoba kemampuan mereka di dunia lapangan kerja sesungguhnya. Mereka yang lolos seleksi, akan menjadi mitra Otomontir dan memiliki kesempatan membuka jaringan untuk dirinya yang lebih luas.

Para lulusan SMK tersebut tidak saja memperoleh pendapatan berupa uang semata, tetapi mereka juga mendapat ilmu terapan baru, jaringan relasi dengan konsumen untuk membuka kesempatan dalam mengembangkan diri mereka. 

Seperti yang diutarakan oleh Imam Fawahid dan Marwan Susilo yang telah dulu bergabung sebagai montir Otomontir. 

“Banyak pengetahuan baru yang saya dapat! Melalui Otomontir saya mendapatkan ilmu baru tentang perawatan berkala mesin kendaraan yang baik” bangga Imam Fawahid, lulusan SMKN 39 Jakarta. 

Hal senada juga diungkapkan Marwan Susilo, lulusan SMK Taruna Bangsa, Bekasi, “Sebuah keputusan yang tepat untuk bergabung dengan Otomontir. Ilmu bertambah dan memiliki waktu kerjanya yang fleksibel”.
 
Otomontir sendiri merupakan aplikasi jasa layanan perawatan kendaraan yang memiliki tagline ‘Pasti Sempet Gak Pake Ribet’. 

Ide ini berawal dari problema masyarakat Ibukota yang kerap diwarnai kemacetan lalu lintas, sehingga sulit untuk sekadar menyambangi bengkel, lantaran waktu yang kian terbatas.

Atas dasar itulah, Otomontir hadir sebagai solusi mudah melakukan perawatan kendaraan di rumah, kantor ataupun kampus tanpa harus antri ke bengkel. 

Otomontir menawarkan jasa layanan  penggantian oli mesin, plus pemeriksaan gratis pada sistem rem, kelistrikan, lampu kendaraan, pendinginan mesin, kondisi ban, dan saringan udara.

Bertepatan dengan HUT Republik Indonesia yang ke-71 pada 17 Agustus 2016, aplikasi Otomontir yang merupakan pengembangan produk dari Otomotif Group ini pun resmi diluncurkan. 

‘Merdeka Itu Berani Hidup!’ Konsumen pun harus Berani Hidup dari keribetan. Sedangkan lulusan SMK pun, Berani Hidup jauh dari kondisi ekonomi yang pas-pasan. 

Konsumen dapat men-download aplikasi Otomontir via Google Playstore – bagi pengguna IOS baru tersedia di App Store dalam waktu dekat. 

Dapatkan promo menarik selama bulan Agustus. Anda hanya perlu membayar Rp 17,- untuk jasa servis dan diskon oli sebesar 17%. 

Otomontir untuk Indonesia Lebih Baik, dengan membuka lowongan kerja baru bagi lulusan SMK/STM.


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
PT Otomontir Kreasi Indonesia
Zian/Wanti
Telepon (021) 533 0180/89 ext: 3148
E-mail : otomotir@gmail.com

EDITOR

Bagja

Top