Rabu,29 Juni 2016 13:50 WIB

Penulis: Tejja Bramantyo

Pertamina Pastikan Pasokan BBM Jelang Lebaran Aman

Foto: Harryt

SPBU Pertamina

Jakarta. Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H, PT Pertamina (persero) terus memastikan keamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) khususnya di wilayah Jawa bagian barat yang diklaim memiliki mobilitas kendaraan paling tinggi.

Persediaan BBM diramalkan Pertamina akan mencukupi dalam tempo 1 bulan kedepan, namun tiap varian BBM memiliki nilai rata-rata ketahanan stok yang berbeda. Seperti untuk Premium adalah 18 hari, Pertamax 20 hari, Pertamax Plus 32 hari, dan Solar selama 31 hari.

Menjelang H-5 lebaran, pasokan BBM akan ditingkatkan sebanyak 35% dari penyaluran normal di 6 Terminal BBM di wilayah barat Jawa seperti TBBM Cikampek, TBBM Jakarta Group, TBBM Bandung Group, TBBM Balongan, TBBM Tasikmalaya, dan TBBM Tanjung Gerem.

“Pertamina selalu berkomitmen untuk dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan menjamin ketahanan stok dan kelancaran distribusi produk bahan bakar, khususnya dalam bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Kami sudah siap dalam mengantisipasi kenaikan konsumsi, khususnya di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat,” tutur Jumali selaku General Manager MOR III – PT Pertamina (Persero) di Jakarta (28/6) lalu.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top