Selasa,26 April 2016 13:30 WIB

Penulis: Arief Aszhari

OTOMOTIF AWARD 2016

Pertarungan Sengit Mid SUV Diesel di OTOMOTIF AWARD 2016, Siapa Jawaranya?

Foto: Tim OTOMOTIF

Siapa motor dan mobil favorit versi pembaca OTOMOTIFNET?

Jakarta - Kendaraan bermesin diesel di Tanah Air memang tidak sepopuler mesin bensin. Namun, mengamati geliat pertumbuhan mobil di segmen ini cukup menarik, terlebih untuk pasar Mid Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal tersebut ternyata juga berlaku di gelaran OTOMOTIF AWARD 2016 untuk kategori Mid SUV Diesel. Dihuni oleh model-model yang memang memiliki penggemar dan pasar tersendiri, seperti All New Toyota Fortuner, All New Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Santa Fe CRDI 2016 Edition, dan Kia Sorento Diesel.

Jika melihat pencapaian tahun lalu, All New Kia Sorento diesel mampu menyabet predikat terbaik di kategori tersebut, dan tahun ini tentu saja model andalan dari pabrikan asal Korea Selatan ini akan berusaha mempertahankan gelarnya.

Namun, ketiga lawan All New Kia Sorento sendiri sudah berbenah tahun ini. Sebut saja All New Toyota Fortuner yang baru diluncurkan awal tahun, lalu disusul All New Pajero Sport yang menggunakan mesin generasi baru berkode 4N15 2.4L MIVEC turbo intercooler untuk varian Dakar.

Setali tiga uang dengan saudaranya, Hyundai Santa Fe CRDi 2016 Edition juga baru menerima penyegaran dari segi eksterior meskipun masih tetap mempercayakan mesin diesel berkapasitas 2.2L CRDI dengan VGT.

Nah, jadi menarik ditunggu siapa yang bakal menyabet gelar best Mid SUV Diesel Kan? Yaudah, pantengin aja terus gelaran OTOMOTIF AWARD 2016, Kamis (28/4) di Klub Kelapa Gading, Gading Agung, Jakarta.

EDITOR

Bagja

Top