Rabu,16 Sept 2015 15:07 WIB

Penulis: pewete pewete

Pilihan Mobil Bekas Tidak Termakan Zaman (Bag.3)

Foto: KYN

Pilihan Mobil Bekas Tidak Termakan Zaman (Bag.3)

Jakarta - Beberapa waktu lalu pameran otomotif nasional telah digelar. Sejumlah kendaraan baru dipamerkan dan berhasil menuai transaksi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Pun begitu, bagi penyuka kendaraan bekas dengan ikon tidak termakan zaman masih saja setia melirik pasar mobkas.

Bukan saja dari kalangan menengah ke bawah, tetapi juga kalangan ‘the have’ pun memburunya hanya sebagai pemuas hati. Bila melihat ke belakang, dalam sejarahnya, pasar mobil di Tanah Air telah berhasil menghadirkan kendaraan-kendaraan yang sulit terlupakan.

Pada umumnya, kendaraan itu memang terbilang laris di zamannya serta ditunggu sosoknya di pasar mobkas dengan harapan banderolnya juga lebih terjangkau. “Mobil legendaris di tahun ‘90an seperti Honda Civic Ferio dan Toyota Great Corolla masih mempunyai pasar tersendiri hingga saat ini, harganya pun terbilang stabil dan perawatannya juga murah serta mudah,” ujar Arie dari Jaya Abadi Motor di kawasan Kebayoran Lama, Jakbar.

Hal senada juga diamini. Yos Riyadi dari Bima Auto di kawasan Bogor Timur. “Mobil-mobil tahun ‘90an cenderung jadi mobil hobi, sebagian malah harganya cukup stabil,” ujar Yos, sapaan akrabnya.Nah, bila Anda berniat meminang ragam mobil bekas tersebut, inilah pilihan yang kami bisa sodorkan. • (otomotifnet.com)



Toyota Avanza G (Generasi pertama)


Secara tampilan masih mudah ditemui di Jabodetabek. Tipe G inilah yang paling diminati di zamannya dan sempat mendapatkan resale value lebih tinggi ketimbang harga normal pada tahun 2004. Untuk rakitan tahun pertama, kendaraan tipe ini sudah bisa didapat di bawah angka Rp 100 juta.



BMW seri 3 E36


Yang keluar sejak tahun 1992 di Indonesia ini memiliki tiga seri. Sebut saja seri 318i, 320i, dan 323i dengan varian  transmisi manual dan otomatis. Kisaran harga mulai dari Rp 45 jutaan.



Suzuki Katana


Bagi yang suka model mengotak inilah yang bisa disodorkan. Mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc dengan jumlah empat hingga lima orang dalam kabin, kendaraan ini masih banyak diperbincangkan oleh masyarakat. Estimasi harga Rp 30 juta hingga Rp 40 jutaan untuk versi 90an.


EDITOR

Otomotifnet

Top