Jumat,5 Agust 2016 07:00 WIB

Penulis: Advetorial

Premiere di Indonesia! Kursi Penyandang Disabilitas/Berkebutuhan Khusus Meluncur di GIIAS 2016

Foto: Autodapt

Swivel seat terbaru dari Autoadapt AB

Mau memodifikasi jok mobil agar bisa mengakomodasi para penyandang disabilitas? Autoadapt AB melalui diler resmi PT Hidup Berkat Rahmat Anugerah akan meluncurkan swivel seat terbaru, bernama Turny Low Vehicle pada acara GIIAS 2016 di Indonesia.

Swivel seat terbaru dari Autoadapt AB ini memberikan fleksibilitas, dimana pengguna seperti manula dan penyandang disabilitas dapat memilih mobil yang sebelumnya tidak mungkin untuk diadaptasikan dengan fitur tersebut hingga akhirnya bisa diadaptasi atau dimodifikasi untuk memudahkan aksesiblitas mereka.

Selain itu kendaraan golongan low vehicles yang sebelumnya tergolong kecil dan sempit, akhirnya juga bisa diadaptasi kursi swivel seat tersebut. Dalam arti lain, anda juga bisa memilih mobil berdasarkan mobil yang anda inginkan untuk dilakukan modifikasi swivel seat tersebut.

Swivel seat terbaru dari Autoadapt AB
Swivel seat terbaru dari Autoadapt AB

Kursi welcab versi Swedia ini dapat berotasi hingga 113 derajat kemudian menjorok keluar hingga sampai benar-benar keluar dari kendaraan kurang lebih sebesar 40cm, sehingga memudahkan pengguna untuk duduk/berdiri, sehingga proses perpindahan menjadi lebih mudah. 

Produk swivel seat terbaru ini sudah mengalami pembaharuan dari segi kenyamanan serta keamanan, sehingga ruang untuk kepala dan kaki akan lebih lapang dibandingkan dengan swivel seat lainnya. Dengan melakukan pemrograman pada setiap pergerekan membuat Turny Low Vehicle dapat diadaptasi secara fleksibel. 

Untuk faktor keamanan Turny Low Vehicle sudah melalui berbagai macam test, seperti crash tested in 30 G, dengan 103 kg dummy. Faktor tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa kendaraan seperti Toyota, Mercedes-Benz dan Volkswagen mempercayai Autoadapt AB untuk menjalin kerjasama dalam bentuk OEM produk untuk golongan driving aids, meliputi swivel seat tersebut. 

Swivel seat terbaru dari Autoadapt AB
Swivel seat terbaru dari Autoadapt AB

Beberapa fitur dari Turny Low Vehicle ini meliputi ReXtension (reverse extension), dimana produk ini bekerja dalam 3 layers yang dapat bergerak secara independent dari setiap layer tersebut. 

Ketika layer pertama maju kedepan, layer lainnya dapat berotasi, dan layer yang ketiga dapat mundur kebelakang.

Fitur kedua  adalah intalasi Turny Low Vehicle dalam kemiringan 4 derajat pada lantai mobil, sehingga akan diperoleh banyak manfaat seperti kenyamanan ketika duduk dalam kendaraan, mendapatkan ruang yang lebih lapang untuk kepala. 

Fitur dari kemiringan 4 derajat ini akan membuat badan pengguna akan lebih dekat dengan B-Pillar pada saat proses perputaran kursi, sehingga semakin dekat dengan B-Pillar maka akan semakin lapang ruang untuk kepala.

Swivel seat terbaru dari Autoadapt AB
Swivel seat terbaru dari Autoadapt AB

Turny Low Vehicle dapat menampung berat hingga 140kg, sehingga pengguna tidak perlu khawatir karena produk ini berasal dari Eropa maka tentunya sudah diperhitungkan untuk bobot ukuran rata-rata orang Eropa. 

Instalasi yang dilakukan pada produk ini juga tidak akan merusak komponen kursi bawaan dari mobil Anda, karena instalasi yang dilakukan menggunakan mounting bracket yang disesuaikan pada lobang baut kursi OEM kendaraan Anda, sehingga tidak perlu ada komponen yang dibor atau dirusak.

Tertarik? Silakan sambangi booth Autoadapt AB di GIIAS 2016 di Hall 2 e7-e8.

EDITOR

Bagja

Top