Selasa,28 Juni 2016 19:30 WIB

Penulis: toncil

Produk Daihatsu Fit In Dengan Konsumen Indonesia

Foto: TYO

Test Drive Great New Daihatsu Xenia 1.3 X Deluxe M/T

Jakarta – Produk-produk Daihatsu yang saat ini beredar di Indonesia, tidak ada yang memiliki kapasitas mesin besar. Paling tinggi hanya 1.500 cc saja. 

Selain itu juga tidak ada yang memiliki dimensi besar. Jika bisa disebut saat ini yang paling besar atau panjang ada di Daihatsu Luxio, Gran Max dan juga jajarannya Xenia. 

“Itu semua karena produk Daihatsu fit in dengan konsumen Indonesia. Kita sesuaikan produk dengan keinginan dan kemauan konsumen,” sebut Rudy Ardiman, Executive Coordinator Corporate Planning Division PT ADM dalam acara pelepasan mudik Daihatsu (25/6).. 

Menurutnya, dengan produk yang dikembangkan dari keinginan konsumen, akan bisa diterima dengan baik. 

Jika demikian, kelas multi purpose vehicle (MPV) atau yang memiliki daya tampung besar, seperti van memiliki pasar konsumen yang cukup menjanjikan. 

Hal ini juga yang membuat PT ADM tidak memasukkan produk-produk Daihatsu lainnya yang ada di negara lain. Padahal, pabrikan berlambang D terbilang kuat sebagai penghasil Kei car, atau mobil-mobil berdimensi dan bermesin kecil. 

Seperti adanya Daihatsu Cocoa, Wake dan lainnya. “Itu sudah kita pikirkan, tapi memang tidak kita masukkan dan jual di Indonesia,” sebutnya. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top