Selasa,26 April 2016 14:40 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Produksi Mazda MX-5 Tembus 1 Juta Unit

Foto: worldcarfans

Mazda MX-5 tembus 1 juta unit

Produksi salah satu model roadster legendaris, Mazda MX-5 telah menembus angka 1 Juta unit sejak pertama kali diproduksi pada 1989 silam.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, Mazda Motor Corporation berencana membawa mobil yang disebut Miata itu ke beberapa acara bergengsi di seluruh dunia.

Dilansir Worldcarfans, tur Mazda MX-5 ini akan dimulai pada 3 Mei mendatang ke Hiroshima Flower Festival, di Jepang.

Setelah itu, Mazda MX-5 akan diterbangkan ke ajang Goodwood Festival of Speed yang berlangsung di Inggris, 26 Juni 2016.

"Dari generasi pertama hingga model generasi keempat hari ini, alasan kami mampu menjual MX-5 bertahun-tahun adalah karena dukungan yang kuat dari penggemar di seluruh dunia," papar CEO MMC, Masamichi Kogai.

Mazda MX-5 ini merupakan salah satu karya seni dari pabrikan asal Jepang tersebut, bahkan model ini telah menerima banyak penghargaan seperti pada tahun 2000 tercatat di Guinness Book of World Record sebagai mobil sport dua pintu terlaris sepanjang sejarah.

Tonggak produksi MX-5 sebanyak 25 ribu unit diluncurkan di pabrik Hiroshima pada 1992, tujuh tahun kemudian perusahaan merayakan produksi Mazda MX-5 ke 500 ribu unit, dan pada Februari 2011 penjualan model ini telah tercatat sebanyak 900 ribu unit.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top