Jumat,13 Nov 2015 11:05 WIB

Penulis: pewete pewete

Promo Akhir Tahun Mobil Baru, Diskon Hingga Rp 80 Jutaan

Foto: TYO, RIANT

Promo Akhir Tahun Mobil Baru, Diskon Hingga Rp 80 Jutaan



Seluruh stok yang masih tersedia akan diganjar diskon habis-habisan


Jakarta - Jelang akhir tahun, tentunya saat yang tepat untuk memburu mobil baru. Seperti sudah menjadi rahasia umum, bahwa tiap akhir tahun dealer akan melakukan ‘cuci gudang’. Alhasil seluruh stok yang masih tersedia akan diganjar diskon habis-habisan.

Hal ini tentu menguntungkan, namun perlu diperhatikan apakah diskonnya benar-benar berselisih. Sebab bisa saja gembar-gembor diskon, padahal besaran diskonnya sama dengan bulan lalu. Artinya patut diteliti lebih lanjut, buat apa jika tak ada penawaran diskon tambahan di akhir tahun, lebih baik menunggu beli mobil di awal tahun depan saja.

Satu hal lagi, buatlah riset pribadi dengan membandingkan penawaran diskon dari berbagai dealer. Tujuannya tentu mencari selisih diskon akhir tahun yang lebih besar, sehingga memberi keuntungan bagi anda. Maklum besaran diskon pada umumnya merupakan kebijakan tiap dealer mobil.

Itupun hanya disebutkan secara verbal. Bergantung pula pada paket cicilan sekaligus down payment (DP) dari setiap calon pembeli. Nah, buat patokan, OTOMOTIF telah melakukan survei ke sejumlah dealer mobil baru untuk mendapatkan tarif diskon yang dibuka oleh sales counter beberapa merek mobil. Berikut kebetan-nya. • (otomotifnet.com)



HONDA


Seperti ditemui di salah satu dealer Honda di bilangan Jaksel, diskon mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 17 juta. Rinciannya, Honda Brio diskon Rp 5 juta, Honda All New Jazz diskon Rp 15 juta, Mobilio diskon Rp 17 juta, dan CR-V diskon Rp 5 juta.

“Selain diskon uang muka juga ada kemudahan DP ringan. Kemudian gratis kaca film, karpet mobil dan talang air,” bilang salah satu sales counter yang kami temui.



TOYOTA


Salah satu dealer Toyota yang juga berada di bilangan Jaksel mengganjar diskon awalan hingga Rp 20 juta untuk seluruh tipe Grand New Toyota Avanza. Begitu juga untuk semua tipe Toyota Rush, diganjar diskon Rp 20 juta.

“Toyota Fortuner, semua tipe diberikan diskon hingga Rp 35 juta,  sedangkan Toyota Yaris, diskonnya Rp 35 juta. Sedangkan Toyota Agya Rp 8 juta. Diskon uang muka juga bisa ditukar dengan gratis kaca film, layar monitor untuk baris kedua dan lain sebagainya, ” ungkap salah satu wiraniaga di situ.

INFO

TIDAK BISA PILIH


Kalau sampai di penghujung Desember nanti masih belum juga dapat mobil idaman. Pilihannya akan ‘terbatas’.Tidak bisa lagi leluasa pilih warna ataupun varian. Sebab tergantung dari stok dealer yang ada. Sebab dealer akan mendatangkan unit dengan VIN 2016 dan akan mulai dijual pada bulan Januari tahun depan.

VIN 2015

Meski pasokan mobil baru tahun ini banyak disebut tidak kelebihan pasokan namun melihat kondisi penjualan yang masih lesu bisa diperkirakan kalau stok 2015 masih akan ada sampai 2016. Paling tidak sampai kuartal pertama tahun depan. Kalau sudah begitu, tanyakan soal VIN (Vehicle Identification Number). Resale value-nya mengikuti tahun perakitan mobil.



MITSUBISHI


Mitsubishi menggelar program diskon uang muka akhir tahun secara besar-besaran. Seperti yang ditemui di salah satu dealer resmi Mitsubishi di bilangan Jakbar.“Semua tipe Mitsubishi Pajero Sport didiskon Rp 70 juta. Kemudian semua tipe Outlander Sport didiskon Rp 35 juta, lalu Mirage semua tipe diskon Rp 23 juta. Dibanding bulan sebelumnya berselisih Rp 5-15 juta,” aku salah satu tenaga penjual yang kami temui.

Selain itu, tersedia program cicilan nol persen hingga 2 tahun, program trade in serta ‘program cashback’ berupa voucher belanja hingga Rp 7 juta.



SUZUKI

Hingga berita ini ditulis, Suzuki belum update besaran diskon akhir tahun. Namun menurut salah satu wiraniaga sebuah dealer resmi Suzuki yang juga berada di kawasan Jakbar besaran diskon akhir tahun berselisih lebih besar Rp 5 jutaan dibanding periode bulan lalu.“Sebagai patokan saat ini diskon Suzuki New Ertiga Rp 15 juta, Wagon R Rp 9 juta, APV Rp 10 juta, Celerio Rp 5 juta, Mega Carry Rp 15 juta,” sebutnya.



HYUNDAI


Di salah satu dealer resmi Hyundai di bilangan Jaksel didapati informasi diskon akhir tahun yang bisa mencapai Rp 50 juta. “Hyundai i10 diskon Rp 50 juta. Grand Avega diskon Rp 50 juta. Tucson diskon Rp 80 juta. Diskon tersebut gabungan antara penawaran diskon sales dengan dealer,” bilang salah satu sales counter yang kami temui pekan ini. Ditambahkannya, masih ada lagi tambahan gratis kaca film, karpet dasar dan talang air.



DAIHATSU


Untuk Great New Daihatsu Xenia semua tipe diskon hingga Rp 18 juta. “Iya sebelumnya hanya diskon Rp 15 juta maksimal. Kemudian untuk Daihatsu Terios diskon hingga Rp 23 juta. Lalu Sirion diskon hingga Rp 15 juta, Gran Max diskon Rp 20 juta, Luxio diskon Rp 20 juta dan Ayla diskon Rp 10 juta,” beber salah satu sales counter di sebuah dealer resmi Daihatsu di bilangan Jakbar.

EDITOR

Otomotifnet

Top