Rabu,2 Nov 2016 16:45 WIB

Penulis: rio

OTOMOTIF Jelajah Amerika

Rahasia Oli Top 1 Cocok Untuk Indonesia

Foto: Rio

Top1 base oil

California - Tak hanya dari minyak dasar pembuatnya dipilih yang terbaik. Oli Top 1 punya rahasia supaya hasil racikannya cocok untuk teknologi mesin yang ada di Indonesia, sekaligus kondisi cuaca di negara tropis.

Makanya, aditif untuk membuat performa oli Top 1 pun dicari yang sanggup menjaga performanya tetap ideal di kondisi lalu-lintas Indonesia, yang cenderung stop and go alias banyak macet.

Nah pada oli Top 1 ada teknologi Mo3, yaitu aditif molytrimer yang berfungsi sebagai viscosity modifier. Teknologi ini berfungsi memastikan pelumas dapat langsung bersirkulasi di mesin.

Oli top 1
Uji mutu dilakukan secara ketat

“Sebab kerja mesin paling berat sebenarnya pada saat starter awal. Di situ lah metal antar-bagian mesin bergesekan, namun oli setelah mesin diam lama belum sempat bersirkulasi,” papar Sidney Thwaites, Presiden dan CEO, Top 1 Manufacturing Division.

Teknologi ini juga berfungsi menjaga kualitas oli Top 1 selalu sama, sejak diisi sampai selesai periode penggantiannya.

“Karena terdapat lapisan film yang akan melapis dinding silinder. Selain untuk meminimalisir friksi antar-bagian mesin, juga menjaga performa pelumas selalu ideal di suhu tropis Indonesia yang cenderung panas,” sambung pria jangkung ini dengan ramah.

 

EDITOR

Pilot

Top