Jumat,18 Des 2015 19:00 WIB

Penulis: erie

Mobil Bekas

Rajin Service Di Bengkel Resmi Harga Mobkas Lebih Tinggi

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Barisan mobkas di sentra Mobkas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara

Jakarta- Bagi pemilik kendaraan yang hendak menjual mobil lamanya memang ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Faktor-faktor tersebut nantinya akan mempengaruhi harga atau setidaknya menentukan mobil Anda laku dengan cepat atau tidak.

Selain memperhatikan kondisi mobil, seperti eksterior, interior, dan performa mesin, ada hal yang mungkin terdengar sepele namun bisa meningkatkan harga jual mobil bekas Anda. Hal tersebut adalah riwayat mobil, atau histori service kendaraan dilakukan di bengkel resmi atau tidak.

Menurut Dwi Kurniawan, pemilik showroom mobil bekas CV Bintangs, di Bursa mobil bekas Tems, ITC Permata Hijau Jaksel, menyebutkan jika dokumen service record lengkap memang mempengaruhi harga. Namun memang diakuinya tidak terlalu banyak.

"Kalau berbicara service record, mobil yang memiliki dokumen lengkap harganya jualnya memang bisa naik kurang lebih Rp 3 jutaan, tapi untuk harga saya beli bisa berpengaruh kurang lebih Rp 2 jutaan" papar Dwi saat berbincang dengan OTOMOTIFNET hari ini (18/12).

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, pengaruh harga tersebut juga bisa dilihat dari kondisi kendaraan sendiri.

Jadi, ketika dokumen service record lengkap namun mobil ada cacat atau interior rusak dan berantakan ada pertimbangan lain.

"Balik lagi, sesuai kondisi jika service bagus, mesin bagus tapi bodi mobil gores atau daleman acak-acakan yah tidak berpengaruh juga," pungkasnya. Arief (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

erie

Top