Senin,31 Okt 2016 11:15 WIB

Penulis: Gombak

Ratusan Toyota Fortuner Ikuti Jambore Fortuner Ke-2 Di Solo

  • Foto: Gombak

    Jambore Toyota Fortuner ke-2 di Solo dikuti sekitar 150 member klub

  • Foto: Gombak

    Jambore Toyota Fortuner ke-2 di Solo dikuti sekitar 150 member klub

  • Foto: Gombak

    Jambore Toyota Fortuner ke-2 di Solo dikuti sekitar 150 member klub

  • Foto: Gombak

    Jambore Toyota Fortuner ke-2 di Solo dikuti sekitar 150 member klub

Solo- Jambore Nasional pemilik Toyota Fortuner dihajat di Solo (28-30/10). Event yang diolah Fortuner Lovers Solo (FLOS) ini berlangsung penuh persaudaraan meski yang hadir berasal dari klub atau komunitas berbeda.

Tak heran memberi kesan bagi peserta yang hadir.

“Sangat guyub. Karakter masing-masing komunitas Fortuner yang hadir dari berbagai kota terlihat sekali. Bahkan saya lihat yang belum tergabung di komunitas atau klub, juga hadir. Ini yang bagus. Oh ya kami juga jadi paham bahwa Solo kuliner di Solo mantap,” komentar Cak Hari, seorang pengurus dari Fortuner Owner Club Indonesia (FORCI) asal Jakarta.

Dia datang bersama rombongannya FORCI (12 orang) mengendarai 6 unit Fortuner di 2nd Fortuner National Jamboree atau Jambore Nasional Fortuner ke-2 ini.

Selain mereka ada beberapa komunitas Fortuner lain yang hadir pada Jamnas ke-2 yang mengambil lokasi di Lor In Hotel dan Solo Paragon Mall itu.

Di antaranya Semarang Fortuner Community (SFC), Jogja Fortuner Community (JOFOC), Banyumas Raya Fortuner Community (BRFC), Jabar Fortuner Community (JAFOC), Fortuner Community (FORTY), Malang Fortuner Club (MFC), D-Fortuner Community (DELFOC).

Ada 150 unit Fortuner beragam varian dan 350 partisipan memadati jamnas ke-2 yang disupport diler Toyota di Jawa Tengah dan DIY, Nasmoco.

Lantas bila melihat komunitas dan klub yang hadir, mereka berdiri sendiri, independen, macam punya otonomi sendiri atau tidak menginduk pada salah satu chapter tertentu.

Bisa jadi itu salah satu faktor yang membuat mereka malah tambah akrab tanpa ada kesenjangan. Kabarnya pula mereka ini punya sebuah forum komunikasi sebagai sarana berkomunikasi intens antara komunitas. 

“Kami lebih bebas berhubungan dengan komunitas lain,” bilang Agoes Wardono, ketua panitia dari FLOSH.

Katanya lagi, FLOSH yang punya 35 member itu menang undian kelar jamnas 1 di tahun 2014 silam.

Maka FLOSH ketempatan menjadi tuan rumah di jamnas ke-2. Dalam aktu sekitar 2 bulan merekapun bersiap mengolah Jamnas supaya tergelar terselenggara apik dan sukses.

Oh ya beberapa acara dihadirkan seperti games bongkar pasang roda Toyota Sienta, city tour menggunakan Bus Werkudoro, konvoi safety driving keliling Kota Solo hingga Gala Dinner bersama Nasmoco yang digelar di Atrium Solo Paragon Mall. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top