Senin,28 Nov 2016 11:02 WIB

Penulis: otomotifnet

Robert Silitonga Pembalap Serba Bisa

Foto: Jlm/otomotifnet

Robert Silitonga Pembalap Serba Bisa

Jakarta - Bagi kalangan generasi millennium kelahiran era ‘90-an ke sini mungkin tak begitu mengenal siapa dia. Namun bila ditanyakan pada pelaku balap senior di era ‘70-an, maka Robert Silitonga merupakan pembalap terkenal di pentas balap nasional. Dia adalah anggota dari tim Pertamina Racing di era ‘70-an. Inilah tim motorsport pertama bikinan PT Pertamina yang berlaga di ranah nasional dan mancanegara.

“Saksono SA., Sarsito SA., Kusmayadi dan Sidarto SA. serta Cepot Haniwiano dan saya merupakan anggota dari tim Pertamina Racing pertama yang dibuat,” cerita pria berusia 70 tahun ini. Bahkan di masa itu tim Pertamina mempersenjatai pembalapnya dengan besutan terbaik seperti motor kelas 500 cc, 350 cc, 250 cc dan 125 cc. Bahkan kami juga disekolahkan untuk belajar balap mobil formula.

Jadi Pertamina sudah lama mendukung dunia motorsport,” imbuh Robert Silitonga. Bahkan diceritakan pentas balap dulu itu lebih seru karena event balap mobil dan motor diadakan bersamaan. “Pernah di kejuaraan yang berlangsung di Singapura saya tampil di balap motor dan mobil. Balap motor dulu lalu kemudian balap mobil formula. Dulu lebih banyak pembalap serbabisa,” pungkas Robert. Wah, seru ya. • JLM/otomotifnet.com

 

EDITOR

Pilot

Top