Rabu,9 Maret 2016 07:48 WIB

Penulis: toncil

Figur

Rony Imannuel Alias Mongol. Sudah Pasrah Dengan Kemacetan

Foto: toncil/otomotifnet

Rony Imannuel. Sudah Enggak Bisa Protes Lagi

Jakarta - Nama asli pelakon stand up comedy ini kalah terkenal dibanding nama panggungnya. Rony Imannuel, komika asal Manado, lebih dikenal dengan panggilan Mongol. Sering melakukan kegiatan di Jakarta yang selalu macet, toh ia tidak protes.

“Sudah tidak bisa lagi protes. Lebar jalan enggak tambah, tapi mobil terus nambah. Flyover juga baru dibikin kalau sudah ada kemacetan. Agak telat sebenarnya,” ungkap pria kelahiran 37 tahun silam tersebut.

Nah, untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, ada hal-hal yang menurutnya bisa sangat membantu. Pertama, berangkat lebih awal ke tujuan untuk menghindari kemacetan. Kedua yakni mengerti dan paham alur kemacetan dan jam-jam kemacetan yang ada.

“Kalau sudah paham alur macet, kita bisa prediksi waktu di perjalanannya,” tambah pria yang kerap menyimpan kacamata di kepala saat manggung ini. Hal terakhir, yakni memanfaatkan angkutan umum. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya ojek online.

Jadi, saat sudah terjebak kemacetan dan harus cepat, maka buru-buru turun dari mobil dan mencegat atau order ojek. Bagaimana jika ternyata terjebak kemacetannya di tol.

“Turun di pintu keluar terdekat, tapi sebelumnya sudah order dulu supaya cepat,” jelas Mongol yang juga memiliki bisnis rental mobil di Manado tersebut. Boleh dibilang, ini termasuk inovasi dalam bertransportasi..  Hehe...• (otomotifnet.com)  

EDITOR

Pilot

Top