Minggu,23 Agust 2015 14:07 WIB

Penulis: bagja otomobil

Rp 4 Miliar! Biaya Untuk Memuaskan Penggila Batman di IIMS 2015

Foto: Bagja

Rp 4 Miliar! Biaya Untuk Memuaskan Penggila Batman di IIMS 2015


Jakarta - Namanya pameran, disuguhkan untuk memberikan hiburan yang memuaskan, tak peduli berapa biaya yang harus dikeluarkan. Bayangkan, Rp 4 miliar digelontorkan PT Dyandra Promosindo sang penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 untuk memuaskan penggila Batman di Indonesia.

Ya, uang sebanyak itu untuk membeli-bukan menyewa-salah satu dari sekian banyak model Batmobile, kendaraan utama Batman dan dipamerkan di IIMS 2015 agar bisa dinikmati tidak hanya para penggila superhero kota Gotham itu, tapi juga masyarakat umum yang selama ini cuma bisa lihat di film.

“Setelah dihitung-hitung biaya sewa dengan beli tidak beda jauh. Jadi kita putuskan untuk membeli mobil itu. Harga belinya sekitar 300.000 dolar AS atau sekitar Rp 4 miliaran,” ungkap Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Keuntungan lain dari membeli daripada menyewa, lanjut pria yang akrab disapa Kohen ini, nantinya Batmobile tersebut bisa road show ke pameran otomotif Dyandra di daerah-daerah, sehingga semua masyarakat Indonesia bisa melihatnya langsung.

Dari sekian banyak model dari mobil-mobil yang digunakan Batman, yang satu ini bisa dibilang sebuah masterpiece. Batmobile yang satu ini muncul tahun 1989 pada film Batman dan tahun 1992 pada film Batman Return.

Laburan warna hitam yang sudah menjadi ciri khas Batman membuat kesan misterius pada mobil ini mengental. Desainnya yang mirip pesawat ruang angkasa, serba tajam dengan ruang kokpit double seater, plus spoiler belakang yang dibuat seperti sayap Batman, membuat mobil ini sangat futuristik di eranya saat itu.

Mobil ini bisa dipanggil menuju sang pemilik hanya dengan menggunakan remote, dan menggunakan Jet Turbine sebagai sumber penggerak. Mesin tersebut harus meminum gasoline paraffin mixture high octane, untuk menyemburkan torsi 1.750 lb-ft. Dan sanggup berlari sampai 530 kpj. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top