Rabu,14 Okt 2015 12:35 WIB

Penulis: Wayang

Saham Ferrari Siap Dilepas

Foto: Dok

Saham Ferrari Siap Dilepas



Jakarta - Ferrari sebenarnya sudah lama dinanti publik, atau tepatnya investor, untuk melepas sahamnya ke lantai bursa. Hal ini nampaknya tidak lama lagi akan terealisasi dengan diumumkannya pelepasan 17,2 juta lembar saham di bursa New York Stock Exchange dalam waktu dekat. Harga per lembarnya ditawarkan pada kisaran angka 48-52 dolar AS.

Hasil penjualan diharapkan bisa mendatangkan dana segar tak kurang dari 10 miliar dolar AS. Nantinya kode saham perusahaan (ticker) rintisan Enzo Ferrari itu akan tertulis RACE.

Tahun lalu perusahaan yang bermarkas di Maranello, Italia ini mengirimkan tak kurang 7.255 unit mobil eksotis berlambang Kuda Jingkrak ini ke selruruh dunia. Tidak banyak memang, tapi jangan salah itu memang strategi yang tetap dipertahankan Ferrari hingga kini.

Volume penjualan yang kecil, dipadu dengan berbagai fitur serta teknologi tinggi membuat nilai keuntungan bagi perusahaan bisa maksimal. “Kami nantinya akan bisa menghasilkan mobil sebanyak 10 ribu unit tiap tahun tanpa merusak reputasi eksklusivitas setiap produk,” tegas Sergio Marchionne, CEO Fiat Chrysler dan Ferrari. (Otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top