Minggu,15 Mei 2016 21:45 WIB

Penulis: Indri

Separuh Pembeli Datsun di Jawa Barat Berasal Dari Bandung

Foto: Indri

Datsun Day 2016 Bandung

Bandung -- Ratusan mobil Datsun berbagai jenis, mulai dari Datsun GO+ Panca, Datsun GO Panca, hingga Datsun Retro yang terparkir rapi mewarnai acara Datsun Day 2016 di Eldorado Concert Hall, Bandung (15/5).

Mobil-mobil tersebut didatangkan oleh komunitas Datsun di Indonesia seperti Komunitas Datsun GO & GO+ Indonesia (KDGI), Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI), Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI), dan Old Datsun Indonesia (ODI).

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia berharap Datsun Day 2016 bisa semakin memperkuat dan mempertahankan komunitas Datsun yang sudah terbentuk.

"Pastinya mereka bisa jadi solid ya. Kami menghormati mereka, kalau mereka ada kegiatan pasti kami akan bantu," tambah Indri.

Indri juga menjelaskan, Bandung diharapkan bisa jadi lokasi titik temu yang mudah diakses pengunjung Datsun Day setelah Jakarta. Sebab, ada juga pengunjung yang berasal dari Medan dan Palu.

Secara jumlah, pemilik Datsun di Kota Kembang itu cukup mendominasi. Pasalnya sekitar 50 persen dari 11.000 unit Datsun yang terjual di Jawa Barat.

"Paling besar di Bandung. Secara perfomance dan engine, Datsun cocok dengan jalanan kota Bandung," kata Indri.

Datsun Day 2016 merupakan perayaan dua tahun kehadiran salah satu produsen LCGC itu di Indonesia. Sebelumnya, Datsun Day 2015 diadakan di JIExpo Kemayoran Jakarta.

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top