Minggu,12 Juni 2016 13:00 WIB

Penulis: otomotifnet

Ototraveling Singapura

Setengah Hari Keliling Singapura Bersama Porsche

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Mobil-mobil mewah macam Jaguar, Audi, ataupun BMW mudah ditemukan di pusat kota Singapura.

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Chrysler 300C jadi taksi di Singapura.

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Pada umumnya, taksi di Singapura menggunakan sedan mid-size dengan mesin diesel. Yang cukup ramai beredar seperi Hyundai i40 sedan dan Renault Latitude.

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Motor yang menggunakan boks belakang sudah menjadi pemandangan umum di sini, contohnya seperti Honda CB400X berikut.

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Di Singapura, Yamaha V-Ixion yang di rebadge jadi FZ 150i menjadi motor untuk berbagai kebutuhan. Baik untuk pribadi, juga armada delivery.

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    “Anderson Bridge menjadi satu-satunya jembatan berkonstruksi metal yang dilintasi mobil balap Formula 1,” jelas Tony Tan, instruktur dari Porsche Asia Pasifik mengenai jembatan buatan tahun 1910 yang terletak di samping hotel Fullerton ini

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    8. The Fullerton Hotel dulunya adalah kantor pos utama di Singapura, sekaligus menjadi titik nol untuk semua ruas jalan disana.

  • Foto: Tejja/otomotifnet

    Kent Ridge Park cocok bagi yang mau beralih sejenak dari riuhnya downtown. View pelabuhan Jurong terlihat jelas dari area bukit ini.

Setelah setengah hari mengelilingi setengah dari wilayah Singapura, kami temukan berbagai sisi lain dari negara berpenduduk 5,5 juta jiwa ini

Singapura - Kesempatan untuk free-roaming di negeri Singa dengan mengendarai sebuah sportcar bermerek legendaris tentunya tidak akan datang setiap hari.

Maka ketika Porsche Asia Pasifik mengajak OTOMOTIF untuk menjajal 911 Carrera S versi terbaru, langsung kami terima sembari membayangkan destinasi mana saja yang bisa dieksplorasi.

Ternyata tidak perlu pusing-pusing, karena sejumlah obyek menarik telah di set-up oleh penyelenggara acara agar lebih mudah dijangkau oleh mobil yang penampilannya cukup garang ini.

Sayang, hanya setengah hari atau lebih tepatnya saat office hour, sehingga tidak semuanya dapat kami jangkau.

Dalam perjalanan menuju berbagai titik tersebut, kami menemukan berbagai hal yang menarik mengenai lalu lintas di negeri yang sedikit lebih luas dibandingkan DKI Jakarta ini• (otomotifnet.com) / Tejja

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top