Senin,14 Maret 2016 09:00 WIB

Penulis: Bagja

Setengah Jam Mengerti Audio Mobil, Cuma di Jakarta Auto Meet 2016

Foto: Sano

Setengah Jam Mengerti Audio Mobil, Cuma di Jakarta Auto Meet 2016

Jakarta - Selain sebagai ajang berkumpul bagi para komunitas otomotif, para pengunjung Jakarta Auto Meet (JAM) 2016 juga disuguhkan Tune Up Audio Coaching dari EMMA Indonesia agar lebih bisa mendalami soal audio mobil hanya dalam waktu singkat.

Salah seorang pengisi sesi Tune Up Audio Coaching tersebut adalah Eric dari VOX Research. Agar para pengunjung JAM 2016 tidak bingung dengan pelatihan audio yang diadakan, sesi tentu dimulai dengan membahas dasar-dasar dari memodifkasi audio mobil. 

"Kalau mau modifikasi audio mobil, hal paling penting adalah pemilihan komponen yang akan digunakan. Dalam hal ini, head unit, speaker, power amplifier, bahkan kabel pun harus diperhatikan," ujar Eric dari VOX Research.

Pria ramah tersebut juga menjelaskan, kesalahan dalam memilih komponen-komponen di atas sangat dapat berpengaruh pada kualitas output yang dihasilkan.

"Ya, hati-hati kalau pilih merek-merek dan jenisnya, jangan sampai salah, karena itu sangat berpengaruh ke kualitas suara yang dihasilkan,"  tambahnya lagi.

Namun setelah memilih komponen HU, speaker, amplifier dan kabel yang tepat pun, ada lagi hal penting yang menjadi faktor kunci pada hasil akhir. "Jelas setting dari instalatur sangat berpengaruh. Pakai komponen yang tepat juga kalau salah setting nanti outputnya tidak maksimal," tutup Eric.

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top