Senin,5 Okt 2015 13:47 WIB

Penulis: pewete pewete

Shinkichi Izumi SOLUSI KEMACETAN

Foto: TYO

Shinkichi Izumi SOLUSI KEMACETAN



Jakarta - Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia sangat familiar dengan sosok pria satu ini. Pertama kali bertemu dengannya pada tahun 2003 pada acara Tokyo Motor Show (TMS), saat itu ia masih menjabat Sales and Marketing Departement Nissan Motor Co.Ltd.

“Penjualan kendaraan pada saat ini memang sedang terjadi penurunan. Imbas dari perekonomian Indonesia yang sedang seret. (Tetapi) Saya optimis dari sejarah Indonesia yang selalu dapat keluar dari kesulitan ekonominya,” analisa Izumi-san membuka percakapan.

Hal tersebut bukan hanya uraian tanpa alasan. Ia berkunjung ke Indonesia tahun 2004 dimana di jalanan hanya berseliweran mobil seperti Toyota Kijang, Isuzu Panther dan sedan. “Pada saat kembali ke Indonesia lagi pada tahun 2013 pertumbuhan mobil sangat pesat dengan munculnya banyak varian seperti hatchback, MPV, SUV, dan LCGC, tapi pertumbuhan infrastruktur sangat minim,” jelas pria yang saat ini menjabat Vice President Datsun Business Unit.

Namun ia kembali optimis dengan pengembangan sarana dan prasarana lalu lintas serta jalan raya akan terus berjalan. Sejumlah proyek jalan tol dan jalan layang di sejumlah titik di berbagai kota diyakini akan sangat membantu mengatasi kemacetan ke depannya. • (otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top