Jumat,15 April 2016 17:10 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Solar Baru DEXlite, Bakal Ada di 33 SPBU Jabodetabek

Foto: Arief

Solar Baru Pertamina DEXlite Rp 6.750/Liter, Diluncurkan Jumat Ini

Jakarta- PT Pertamina (Persero) resmi merilis bahan bakar diesel barunya, DEXlite, di SPBU COCO, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (15/4).

Bahan bakar dengan cetane number 51 dan kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm ini akan dibanderol Rp 6.750.

Untuk tahap awal, DEXlite ini akan tersebar di 33 SPBU di wilayah Jabodetabek, dengan rincian Bekasi 6 SPBU, Tangerang 6 SPBU, Bogor dan Depok 6 SPBU dan Jakarta 15 SPBU.

"Kami menyediakan produk baru ini untuk konsumen dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang baik. bahan bakar ini juga sebagai masa transisi untuk beralih ke Euro4 atau Euro5," papar Ahmad Bambang, Direktur Marketing PT Pertamina (Persero), di sela-sela peluncuran DEXlite.

Sementara itu, setelah 2 sampai 3 bulan melakukan tes pasar Pertamina akan menyebarkan DEXlite ini ke seluruh wilayah di Indonesia.

Mulai Mei tahun ini DEXlite akan disebar ke seluruh pulau Jawa, Juni menuju Sumatera Utara dan Kalimantan, dan beberapa wilayah lainnya.

Selain memiliki cetane number dan kandungan sulfur yang lebih baik dari solar bersubsidi, DEXlite juga ditambahkan dengan aditif dan FAME 20 persen untuk meningkatkan kinerja pada mesin.

"Sasaran DEXlite tidak hanya kendaraan pribadi, namun juga kendaraan berat tertarik untuk pakai DEXlite," pungkas pria yang akrab disapa AB ini.

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top