Selasa,11 Agust 2015 10:04 WIB

Penulis: pewete pewete

Spesialis Kelistrikan Peugeot Jakarta, Dokter Bedah Otak Singa Prancis

Foto: tejja

Spesialis Kelistrikan Peugeot Jakarta, Dokter Bedah Otak Singa Prancis



Jakarta
- Mobil Eropa terkenal dengan sistem kelistrikannya yang rumit, salah satunya adalah Peugeot. Namun hal tersebut tak mengurungkan niat Thomas Gunawan untuk membuka klinik spesialis kelistrikan Peugeot.

Berawal dari hasil coba-coba membetulkan sendiri Peugeot 406 kesayangan, kini ia telah sukses memperbaiki berbagai tipe Peugeot dan sudah memiliki berbagai pelanggan tetap terutama dari komunitas pengguna ‘singa Perancis’ ini.

“Banyak yang bilang kalau kelistrikan Peugeot itu ribet, nyatanya bagi saya justru simpel. Karena hanya dari sebuah modul, banyak fungsi kendaraan yang bisa diatur, dan perbaikannya tak sesulit dibandingkan dengan kendaraan tanpa modul yang harus banyak mengurut kabel,” ungkap Tege, sapaan akrabnya.

Jangan khawatir pula tentang kerusakan yang mungkin terjadi, karena Tege telah memiliki scanner khusus untuk melacak sumber penyakit kelistrikan. “Saya sudah memiliki PPS (Peugeot Planet Service) 2000 untuk melakukan scanning pada komponen yang diduga mengalami masalah,” jelasnya.

Misalkan untuk membenahi ECU mesin yang mulai menimbulkan gejala brebet atau bikin mogok mesin, Tege berani perbaiki komponen ini hanya dengan mahar Rp 3,5 juta saja. “Saya garansi 6 bulan untuk hasil perbaikan,” promosinya. Lalu bila fungsi lampu atau wiper mulai ngaco, diduga kuat masalahnya bersumber dari modul yang bernama COM 2000.

Untuk perbaikan modul tersebut, pria paruh baya ini pasang tarif kurang lebih Rp 2 jutaan. Langsung saja ke Jl. Sang Timur no. 105A, Kemanggisan, Jakarta Barat. Atau janjian dulu ke nomor 08561052191. Bisa juga sampaikan keluhan melalui alamat email pug.autotronics@gmail.com. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Otomotifnet

Top