Senin,3 Agust 2015 07:20 WIB

Penulis: Wayang

Ssst...Autobacs Sudah Buka Di Surabaya

Foto: istimewa

Ssst...Autobacs Sudah Buka Di Surabaya



Jakarta - Siapa yang enggak kenal Autobacs, retailer produk aksesoris dan perawatan mobil terkenal dari Jepang. Di negeri matahari terbit gerainya sudah mencapai 600 lokasi. Sementara di luar Jepang sudah menjamah 6 negara dengan 27 toko. Nah diam-diam ternyata langkah agresifnya sudah sampai ke Tanah Air, sudah ada satu outlet Autobacs yang dibuka di Surabaya, Jatim!
   
“Benar, kami sudah buka di Surabaya,” terang Willianto Husada, Presdir PT. Autobacs Indomobil Indonesia (AII). Mulai beroperasi Akhir Juli namun baru disounding ke komunitas terdekat. Menurut Willi, sapaan akrab Wilianto, Cabang Surabaya secara infrastruktur lebih siap dibanding Jakarta yang masih persiapan. Untuk Jakarta toko pertama yang digarap di kawasan Jalan Panjang No.28, Kebon Jeruk, Jakbar.
Setiap kota direncanakan lebih dari satu outlet. Sementara beberapa kota besar seperti Medan juga menjadi incaran berikutnya.

Outlet perdana Autobacs di Tanah Air ini terletak di Jalan Arif Rachman Hakim No.60, Klampis. Dengan luas sekitar 200 meter persegi desainnya dibuat modern dengan customized selera lokal. Secara keseluruhan gedung ini terdiri dari empat lantai. “Lantai dasar yakni bengkel bisa melakukan pasang aksesoris hingga ganti oli,” tambah Djoni Sutanto, Deputy managing director PT. AII.

Lantas lantai berikut berupa toko display yang memajang ribuan aksesoris mobil. Autobacs juga menampung komunitas untuk berinteraksi. Misalnya lantai di atas showroom bisa digunakan untuk kumpul-kumpul, event hingga diskusi produk baru aksesoris. Harga produk yang ditawarkan untuk sementara dengan range yang ada, berkisar Rp 40 ribu-Rp 2 jutaan. (Otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top